Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Tahun 2016 | Breaktime
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A9 di Tahun 2016
23.11.2015

Sukses menggebrak pasar gadget dengan kehadiran Samsung Galaxy A8, vendor smartphone Korea itu akan kembali meluncurkan Samsung Galaxy A9. Diperkirakan gadget baru ini akan mulai beredar pada tahun 2016 mendatang di pasaran.

Banyak pihak yang berharap bahwa kemunculan Samsung Galaxy A9 akan memperbaiki sejumlah fitur Galaxy A8. Yap, sejumlah user ternyata mengeluhkan kurangnya notifikasi LED Galaxy A8 padahal harga yang dibanderol sudah tinggi.

Kabar baiknya, Galaxy A9 akan dipersenjatai dengan prosesor Octa Core 64 bit dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 620. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan layar sentuh seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

Yap, ukuran layar Galaxy A9 memang lebih kecil bila dibandingkan dengan Galaxy A8 yang berlayar 5,7 inci. Meski begitu, layar Galaxy A9 akan memiliki ketajaman yang lebih sempurna karena Samsung memadukan layar beresolusi 1920 x 1080 pixel dengan teknologi Super Amoled.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Tahun 2016 | Breaktime
Konsep tampilan Samsung Galaxy A9

Dengan tingkat kerapatan 400 ppi, dijamin B’timers akan semakin nyaman saja bersentuhan dengannya. Untuk sistem proteksi layarnya, masih belum jelas teknologi apa yang akan diusung. Namun, banyak konsumen yang berharap bahwa Samsung akan mengadopsi teknologi Gorilla Glass 4 yang sebelumnya disematkan pada Galaxy A8 dan Galaxy S6.

Soal sistem operasi yang dijalankan, kemungkinan besar Galaxy A9 akan berjalan pada OS Android Lollipop 5.1.1. Selain itu, OS ini juga akan mendapatkan pembaharuan sistem memakai Android Marshmallow 6.0.

Dengan adanya sistem operasi terkini, pastinya B’timers akan dimanjakan dengan banyak fitur menarik yang dibawa Galaxy A9. Salah satu fitur tersebut adalah biometrik sidik jari atau fingerprint sensor. Fitur ini membantu keamanan data dan privacy Anda.

Body dari Galaxy A9 pun dikemas dalam konsep super elegan. Besar kemungkinan smartphone Galaxy A9 akan menjadi ponsel tertipis yang dibalut dengan bahan full metal. Hasilnya tentu saja, Galaxy A9 tampil dengan konsep premium saat dipandang dari berbagai sisi. Untuk tampilan dalamnya, Galaxy A9 akan dipercantik oleh interface TouchWiz UI.

Baca juga: SAMSUNG GALAXY ALPHA, SMARTPHONE PREMIUM DENGAN INOVASI TERBARU

Soal harga, diperkirakan tak jauh beda dari harga Samsung Galaxy A8. Sebab, smartphone ini memang menyasar konsumen kalangan menengah ke atas. Namun, tenang saja, B’timers tak akan kecewa untuk membelinya. Sebab harga yang ditawarkan pun sepadan dengan fitur yang melekat di dalamnya. So are you keen on grabbing Samsung Galaxy A9? (vsc)

Share This Article