Bikin Caption Instagram Menarik? Ini Triknya! | Breaktime
Bikin Caption Instagram Menarik? Ini Triknya!
09.08.2016

B’timers pasti kadang penasaran, bagaimana caranya para selebgram atau selebriti Instagram bisa dapat ratusan hingga ribuan “like”, padahal yang mereka unggah juga foto serupa dengan foto-foto Anda? Seperti foto makanan, kafe tongkrongan, kegiatan traveling atau juga OOTD mereka. Hm, ternyata rahasianya tak hanya wajah cakep, atau efek foto yang fantastis, tapi bagaimana kita bisa bikin caption Instagram menarik. Wah, sungguhan?

Benar! Lalu supaya caption Anda makin unik dan menarik, apa sih, triknya? Breaktime beri tips rahasianya, nih.

Singkat dan bermakna

Bukan caption panjang sampai seperti paragraf yang keren, namun justru cara bikin caption Instagram menarik adalah dengan singkat, contohnya seperti “Matahari”, menyertai foto sunrise di pagi hari Anda. Yang sangat singkat, namun jelas dan bermakna.

Pakai sedikit hashtag

Melihat belasan hashtag tentu bikin pusing, ya? Apalagi langsung terasa kalau unggahan foto itu memang cuma bertujuan biar jadi hits dan kekinian. No no, bukan begini caranya. Cukup pakai satu atau dua hashtag saja di foto Anda, namun yang paling relevan dengan foto. Simple!

Bikin Caption Instagram Menarik? Ini Triknya! | Breaktime
Bukan cuma soal foto, tapi juga caption

Hati-hati typo

Ya, typo alias salah ketik memang manusiawi, tapi sungguh, itu besar pengaruhnya lho, buat caption foto Instagram Anda. Ejaan, pemakaian huruf besar serta tata bahasa yang benar dan baku justru sangat penting, supaya orang paham dengan jelas apa yang ingin Anda sampaikan.

Menambah nilai foto

Bikin foto Anda lebih bernilai lewat caption. Saat melihat-lihat feed Instagram, tak jarang kan, Anda cuma scroll-scroll tanpa perhatikan caption setiap foto? Jadi, bikin unggahan foto yang membuat orang berpikir, “foto ini bagus, dan aku jadi ingin baca caption-nya juga, deh”.

Baca Juga: Bikin Video Instagram Unik dalam 15 Detik

Tanpa caption juga oke

Yes, foto Instagram tanpa caption seperti yang biasa diunggah Beyoncé misalnya, adalah cara paling smart untuk memberi “caption”. Tanpa embel-embel kalimat panjang atau hashtag yang menunjukkan Anda ingin foto Anda dapat “like”, foto tanpa caption justru “berbicara” dengan sendirinya.

Wah, langsung coba praktekkan cara bikin caption Instagram menarik tadi yuk, B’timers. (md)

Share This Article