Mobile Game Nintendo Siap Rilis Akhir Bulan Ini | Breaktime
Bersiaplah! Mobile Game dari Nintendo Siap Beredar di Akhir Bulan Ini
31.10.2015

Bagi B’timers generasi 90-an pastinya tahu dan mungkin juga pernah memainkan game-game produksi Nintendo yang sekarang sudah jadul . Kabarnya, untuk dapat kembali muncul dan menjadi yang paling atas lagi, Nintendo merencanakan sesuatu yang hebat sekitar akhir tahun 2015 ini.

Sesuatu yang dimaksud adalah Nintendo berencana untuk meluncurkan mobile game khusus untuk smartphone, phablet atau tablet. Selain itu, ada 4 game lainnya yang sampai sekarang masih dalam proses pembuatan dan direncanakan akan dirilis pada bulan April 2017 mendatang.

Mungkin B’timers bertanya-tanya, kenapa baru sekarang Nintendo memiliki rencana tersebut, padahal pergerakan dunia mobile semakin cepat dan bertambah besar sejak beberapa tahun lalu?

Ternyata bukan tanpa alasan kenapa hal itu terkesan terlambat diputuskan dan diambil. Nintendo menunda untuk merilis mobile games karena ada beberapa isu dan hal-hal lain yang tidak mau mereka publikasikan terjadi dan sekarang ini mereka sudah memiliki solusi akan hal itu, sehingga rencana perilisan kembali diputar.

Nintendo juga menjelaskan bahwa apa yang akan mereka rilis tersebut tidak akan merusak pasar produk 3DS mereka, karena game-game baru tersebut menawarkan sesuatu yang benar-benar baru dan belum pernah ada di mana-mana sebelumnya.

Mobile Game Nintendo Siap Rilis Akhir Bulan Ini | Breaktime
Sayangnya belum diketahui seperti apa jenis dan model dari game yang akan dirilis

Selain itu, almarhum Satoru Iwata selaku Presdir Nintendo pernah menjelaskan bahwa berdasarkan analisis dan pengamatan pasar kenapa mereka tidak mengadopsi game-game 3DS dan membawanya ke ranah mobile karena pada umumnya, setelah game dari gadget khusus permainan dibuatkan dalam versi mobile, justru popularitasnya akan merosot. Oleh karena itu, Nintendo benar-benar akan membawa sesuatu yang baru.

Baca juga: INGRESS, GAME AR YANG TERASA BENAR-BENAR NYATA!

Dikarenakan tidak ada tanggal pasti kapan mereka akan merilisnya, maka rumor demi rumor seputar mobile game dari Nintendo tersebut terus bermunculan. Kabar terbaru yang beredar adalah game tersebut akan benar-benar dirilis pada akhir bulan Oktober 2015 ini.

Untuk menciptakan game untuk perangkat mobile ini, Nintendo menjalin kerja sama dengan Niantic yang terkenal setelah merilis Pokemon Go dan juga DeNa, sebuah developer mobile game asal Jepang.

Sayangnya, selain belum diketahui pasti tanggal resmi perilisannya, sampai sekarang juga masih belum ada press release terkait game-game nintendo yang akan dikeluarkan, mulai dari genre sampai dengan seperti apa model dan bentuknya. 

Share This Article