Bersiap Sambut Blackberry Leap! | Breaktime
Bersiap Sambut Blackberry Leap!
27.10.2015

Walaupun perangkat mobile berbasis Android seperti jamur di musim hujan, BlackBerry yang sempat menjadi raja setelah menumbangkan dinasti Nokia beberapa tahun lalu itu, ternyata masih menunjukkan tajinya.

Saat dihelatnya Mobile World Congress (MWC) 2015 beberapa bulan lalu, BlackBerry sempat memperkenalkan produk baru mereka yang diberi nama BlackBerry Leap. Lama menunggu, produk yang digadang-gadangkan dapat menjegal laju Android di pasaran tanah air ini akhirnya dirilis secara resmi di Indonesia.

Walaupun tergolong barang baru dan dilengkapi dengan berbagai kecanggihan teknologi terkini, BlackBerry Leap tersebut hanya dijual dengan harga Rp 3,6 jutaan saja, B’timers.

Dari segi desainnya, BlackBerry Leap ini memiliki kemiripan dengan BlackBerry Z3. Akan tetapi dibandingkan dengan Z3 yang hanya dijual dengan harga Rp 1,9 jutaan, tentunya Leap dirasa terlalu mahal.

Namun, BlackBerry memiliki alasan tersendiri kenapa membuat produk dengan desain sama tapi harganya berbeda dan jauh lebih mahal. Ternyata apa yang menjadikan Leap lebih mahal, karena spesifikasi yang dimilikinya lebih canggih dan hebat dibandingkan Z3.

Spesifikasi Blackberry Leap

Bersiap Sambut Blackberry Leap! | Breaktime
Walaupun lebih mahal dari BlackBerry Z3, tapi spesifikasi di dalamnya sangat hebat

Blackberry Leap hadir dengan layar HD berukuran 5 inci IPS LCD yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixel serta didukung dengan pemakaian prosesor Dual-Core 1,5GHz Qualcomm Snapdragon MSM 8960 S4, GPU Adreno 225 dan RAM sebesar 2GB, internal storage sebesar 16GB yang dapat ditambah lagi sampai dengan 128GB menggunakan microSD, BBOS 10.3.2. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan segudang penambahan anyar lainnya dan memakai baterai berkapasitas 2,800 mAh yang diklaim mampu untuk digunakan dalam mode bicara selama 25 jam, dirasa bahwa Leap akan menjadi pesaing produk-produk berbasis Android selevel di pasaran.

Baca juga: NEXUS 5X DAN ANDROID MARSHMALLOW SIAP GEBRAK PASAR GADGET

Sayangnya, kamera pada bagian belakangnya hanya memiliki resolusi sebesar 8MP dan yang berada di bagian depan hanya 2GB saja. BlackBerry Leap sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi B’timers tidak perlu ragu untuk pergi ke luar negeri tanpa harus berganti perangkat.

Share This Article