Bersiap Menanti Rilisan Google Pixel 2 dan 2 XL | Breaktime
Bersiap Menanti Rilisan Google Pixel 2 dan 2 XL
04.10.2017

Baru saja Apple merilis trio smartphone terbaru dengan iPhone 8, iPhone 8+, dan iPhone X, kini giliran raksasa teknologi Google merilis produk Google Pixel 2. Dalam acara resmi perilisan yang akan berlangsung pada 4 Oktober 2017 nanti, Google akan secara resmi merilis Google Pixel 2, yang kabarnya baru akan dijual secara resmi sejak 19 Oktober 2017. Momen istimewa tersebut akan disusul dengan Google Pixel 2 XL yang baru akan beredar di pasaran pada 15 November 2017. Dengan peluncuran yang mendahului ponsel pintar canggih dari Apple, iPhone X yang baru dirilis pada 3 November, akankah Google Pixel kali ini kembali mengalami kesuksesan penjualan sepertinya pendahulunya tahun lalu?

Smartphone keluaran Google kali ini merupakan generasi kedua dari ponsel pintar yang menggunakan operating system Android dan Chrome OS. Tepat setahun setelah dirilisnya ponsel Google Pixel dan Google Pixel XL, kini bergantian Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL susul-menyusul bersiap dirilis secara resmi bahkan jauh mendahului penjualan massal iPhone X yang telah lebih dulu diresmikan. Kira-kira apa saja sih keunggulan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL yang membuat B’timers layak memesannya segera?

Salah satu keunggulan utama generasi terbaru Google Pixel kali ini ialah kemampuannya dalam mengisi daya hanya dalam waktu 15 menit yang dapat bertahan selama 7 jam. Peluncuran yang belum dilakukan secara resmi membuat kedua ponsel pintar Google tersebut diselubungi berbagai rumor mengenai aneka fitur yang akan ditampilkan. Salah satu rumor yang gencar beredar ialah bahwa search bar dapat diubah warna dan posisinya dari bagian atas layar menuju ke bagian terbawah layar, tepatnya di bagian bawah app dock, sehingga lebih mudah untuk dijangkau pengguna. Tak hanya itu, generasi terbaru Google Pixel ini juga akan mendapatkan update terbaru OS dari Google secara teratur setiap tahunnya sehingga B’timers dijamin tak akan ketinggalan versi Android.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Xiaomi Mi A1 Kloningan iPhone 7 Plus, Benarkah?
Bersiap Menanti Rilisan Google Pixel 2 dan 2 XL | Breaktime
Perbandingan penampilan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL

Rumor lain mengatakan bahwa Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL tidak akan memiliki lubang khusus untuk jack audio 3,5 mm. Meski sempat disayangkan, tentu saja Anda tak perlu khawatir karena kabarnya Anda tetap dapat menyambungkan headphone melalui adapter yang disertakan di dalam kotak kemasan. Berbagai gambar bocoran mengenai kedua ponsel terbaru ini menunjukkan bahwa warna yang akan dirilis secara resmi di antaranya ialah hitam, putih, dan semacam biru pudar. Tentunya masih terdapat kemungkinan bahwa warna lainnya akan diproduksi setelah masa rilis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Teknologi Ini Nyeleneh, No. 4 Dibuat Oleh Indonesia!

Mengenai luas layar, Google Pixel 2 XL yang kabarnya akan memiliki permukaan berbahan bezel sehingga nampak seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6 ini nampaknya memiliki layar seluas 6 inci dengan dengan rasio 18:9. Ponsel pintar yang satu ini juga dijamin memiliki keunggulan berupa desain yang jauh lebih compact apabila dibandingkan dengan ponsel pintar sejenis lainnya di kelasnya. Desain tersebut tentu nampak klasik dan tak terlalu canggih apabila dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya yang baru dirilis belakangan ini. Secara tampilan keseluruhan sendiri Google Pixel 2 XL terlihat lebih mirip dengan LG V30 daripada Samsung Galaxy S8, yakni tepatnya nampak ramping memanjang.

Bersiap Menanti Rilisan Google Pixel 2 dan 2 XL | Breaktime
Penampilan Google Assistant, salah satu fitur terbaru dalam Google Pixel 2

Tentu saja, sebagai smartphone rilisan Google, Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL memiliki keunggulan berupa fitur Google Assistant yang baru pertama kali ini hadir dalam teknologi smartphone. Masih dengan fitur tonjolan kamera yang masih banyak dikeluhkan pengguna serta logo Google di bagian belakang, generasi terbaru Google Pixel kali ini kembali menghadirkan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel. Meski belum ada daftar harga resmi yang dirilis dari pihak Google, Google Pixel 2 kabarnya akan dibanderol seharga US$649 (32 GB) dan US$749 (128 GB), sedangkan Google Pixel 2 XL akan dibanderol seharga US$769 (32 GB) dan US$869 (128 GB).

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Teknologi Canggih Buatan Indonesia, Sudah Tahu?

Tunggu apa lagi, B’timers? Masih ada waktu untuk menyiapkan budget demi mendapatkan kecanggihan generasi terbaru Google Pixel! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE