Berkenalan dengan Netflix Indonesia, Yuk ! | Breaktime
Berkenalan dengan Netflix Indonesia, Yuk !
23.01.2016
“Netflix and chill”

Ungkapan tersebut sangat populer di dunia maya sebagai kiasan untuk mengajak pasangan melakukan hubungan intim. Namun, terlepas dari ungkapan tersebut, nama Netflix sukses dikenal setiap orang di seluruh dunia sebagai penyedia jasa streaming acara televisi hingga film di seluruh dunia.

Netflix, yang telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pelanggan, kini sudah mulai beroperasi di lebih dari 130 negara baru. B’timers harus ikut berbangga hati karena pada awal Januari 2016 ini, Neflix Indonesia telah diresmikan!

Berkenalan dengan Netflix Indonesia, Yuk ! | Breaktime
Lebih dari 65.000 judul koleksi Netflix bisa Anda nikmati

Sebelumnya, Netflix sudah beroperasi di sekitar 60 negara, termasuk di antaranya adalah sejumlah negara di Asia seperti Korea Selatan, Singapura, Taiwan, dan Hongkong. Netflix Indonesia menjadi bagian dari sebuah impian besar Co-Founder sekaligus CEO dari Netflix, Reed Hastings, yaitu untuk melayani lebih dari 200 negara hingga penghujung tahun 2016 ini.

Penambahan layanan di berbagai negara  pada masa mendatang merupakan janji yang dipaparkan oleh Reed Hastings di Las Vegas tanggal 6 Januari 2016, bersamaan dengan peluncuran Netflix ke 130 negara baru.

Berkenalan lebih jauh dengan Netflix Indonesia | Breaktime
Reed Hastings, tokoh di balik kesuksesan Netflix

Untuk masa percobaan, Netflix Indonesia  menyediakan layanan gratis selama satu bulan sehingga B’timers bisa merasakan bagaimana menikmati ribuan koleksi dari Netflix. Setelah tanggal 7 Februari 2016, B’timers diwajibkan membayar biaya berlangganan kepada Netflix. Biaya berlangganan Netflix Indonesia dibagi menjadi tiga tipe, yaitu Rp 109.000 untuk layanan Basic, Rp 139.000 untuk layanan Standard, dan Rp 169.000 untuk layanan Premium.

Harga tersebut hanya mempengaruhi kualitas video yang bisa Anda tonton. Untuk layanan Premium, B’timers bisa menikmati video kualitas HD dan Ultra-HD, sementara untuk layanan Standard kualitas video bisa hingga HD, sedangkan layanan basic hanya bisa standard definition saja.

B’timers bisa menikmati Netflix Indonesia dengan nyaman setidaknya dengan kecepatan 0,5 Mbps, namun Netflix merekomendasikan kecepatan 3 Mbps untuk SD, 5 Mbps untuk HD, dan 25 Mbps untuk UltraHD. Karena Netflix berbasis internet, maka sebaiknya Anda mengecek kecepatan internet terlebih dahulu sebelum berlangganan dengan Netflix Indonesia. Jangan sampai B’timers salah berlangganan layanan Netflix yang tidak sesuai dengan kecepatan di rumah Anda, ya! (ft)

Share This Article