Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis! | Breaktime
Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis, Yuk!
11.03.2016

Tahun demi tahun, berbagai negara semakin didekatkan berkat teknologi yang berkembang dengan pesat. Untuk mampu berinteraksi dengan orang di berbagai negara, akan lebih mudah jika Anda mempelajari bahasa mereka terlebih dahulu. Jika B’timers ingin memberikan nilai lebih dalam curriculum vitae Anda dengan mempelajari bahasa asing lebih banyak, kelima platform gratis ini akan membantu Anda.

LingQ.com

Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis! | Breaktime
Lengkap dengan gambar, game, dan video menyenangkan untuk dipelajari

Bosan dengan situs pembelajaran yang kaku dan formal? LingQ dapat menjadi solusi bagi B’timers. LingQ memberikan pembelajaran bahasa asing dengan beragam gambar layaknya anak kecil. Meskipun begitu, materi bahasa asing di LingQ sangat mudah dipelajari oleh segala usia.

Sayangnya, tidak semua kosa kata yang tersedia dapat dipelajari secara gratis. B’timers dapat meng-upgrade akun Anda dengan akun premium. Pemilik akun premium diberikan kebebasan mempelajari kosa kata hingga tak terbatas. Worth it, bagi Anda yang serius ingin mempelajari bahasa asing jika dibandingkan harus kursus.

Memrise

Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis! | Breaktime
Terdapat grafik perkembangan dari latihan Anda

Jika bayangan belajar bahasa asing membuat B’timers menguap, tidak akan dengan Memrise. Memrise menawarkan lebih dari 300.000 latihan yang menyenangkan untuk masing-masing bahasa asing. Game dan video juga tersedia untuk membuat waktu belajar Anda semakin menyenangkan.

Memrise tidak hanya memberikan Anda pembelajaran bahasa asing. Melalui Memrise, B’timers dapat pula mempelajari sejarah, budaya hingga struktur geografis negara yang Anda pilih. B’timers dapat memiliki aplikasi ini pada perangkat Android maupun Apple Anda.

DuoLingo

Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis! | Breaktime
Anda akan ditemani belajar bahasa asing dengan burung hantu hijau imut

DuoLingo bisa dibilang baru dalam dunia pembelajaran bahasa asing gratis. Meskipun masih daun muda, situs ini berhasil menyabet penghargaan seperti iPhone App of the Year tahun 2013 dan Google’s Best of the Best 2014. Melalui DuoLingo, B’timers dapat mempelajari hingga 19 bahasa asing berbeda.

Tidak hanya belajar, Anda akan diberikan game interaktif seputar bahasa yang Anda pelajari lengkap dengan tipsnya. Aplikasi gratis ini dapat B’timers unduh dalam gadget kesayangan Anda, baik Android, iPhone, maupun Windows Phone.

Busuu

Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis! | Breaktime
Dapat Anda akses pada perangkat Android, Apple, maupun laptop

Jika banyak aplikasi yang menawarkan bahasa asing dengan alphabetical yang umum, Busuu mampu memberikan pembelajaran berkaitan bahasa yang menggunakan abjad khusus seperti bahasa Arab, bahasa Cina, hingga Jepang.

Meskipun hanya menyediakan 12 jenis bahasa asing, B’timers diberi kemudahan untuk sign in menggunakan akun Facebook ataupun Google Anda. Anda dapat berinteraksi dengan komunitas yang memiliki lebih dari 50 juta anggota. Aplikasi ini tersedia gratis pada perangkat Android dan Apple.

Live Mocha

Belajar Bahasa Asing Lewat 5 Platform Gratis! | Breaktime
Native speaker dari lebih 190 negara siap untuk mengajari Anda bahasa asing

Live Mocha adalah salah satu pelopor platform pembelajaran bahasa asing online yang dirilis sejak tahun 2007. Melalui platform ini, B’timers tidak hanya memberikan fasilitas Anda belajar bahasa asing. Anda akan diberi kesempatan livechat maupun video chat dengan native speaker dari lebih 190 negara.

Komunitas Live Mocha juga sangat aktif untuk menyemangati dan memberikan tips pada Anda dalam mempelajari bahasa asing. Website Live Mocha pun sangat mudah diakses baik melalui laptop maupun smartphone Anda.

Kursus tentu membantu Anda menguasai bahasa asing lebih dalam. Tetapi platform untuk belajar bahasa asing online akan memudahkan B’timers yang memiliki jam terbang tinggi sehingga tidak sempat mengambil kursus. Belajar bahasa asing 30 menit sebelum tidur setiap hari akan lebih memberikan dampak positif daripada tidak sama sekali, kan? Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article