Bagi Kebahagiaan dengan DIY Kartu Ucapan Lebaran | Breaktime
Bagi Kebahagiaan dengan DIY Kartu Ucapan Lebaran
26.06.2017

Well, meskipun Hari Raya Lebaran sudah di depan mata, namun tetap tak ada kata terlambat untuk kita membagikan kebahagiaan melalui sebuah kartu ucapan Lebaran yang kita kirimkan kepada orang-orang yang tersayang, lho, B’timers. Terlebih lagi jika Anda membuat kartu ucapan selamat Lebaran yang unik untuk mereka. Wah, bukan hanya menjadi kenangan tersendiri, namun kartu yang Anda kirimkan bakal disimpan di dalam tempat spesial, B’timers.

Yuk, intip langkah mudah untuk membuat kartu ucapan Lebaran yang sederhana, sekaligus elegan hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Untuk pilihan kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri adalah DIY pop-up greeting cards yang bakalan memberikan sentuhan menyenangkan di dalam Hari spesial Anda dan orang-orang terdekat. Siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan, ya?

Baca juga: http://breaktime.co.id/entertainment/tech/selain-indonesia-negara-ini-punya-tradisi-mudik.html

Bahan dan peralatan yang Anda butuhkan:

  • Sepotong kertas berwarna, ukuran persegi panjang
  • Satu amplop dengan ukuran sesuai untuk kartu
  • Sepotong kertas berwarna lain
  • Gunting
  • Penggaris
  • Lem
Bagi Kebahagiaan dengan DIY Kartu Ucapan Lebaran | Breaktime
Uniknya bentuk kartu ucapan Selamat Lebaran dengan bentuk masjid

Yang perlu Anda lakukan pertama adalah mengukur kartu ucapan yang akan Anda buat. Pastikan kartu Anda tidak terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam amplop yang telah disiapkan, B’timers. Lipat kertas menjadi dua bagian sama sisi. Pastikan lipatan Anda benar-benar lurus dan tegas, ya? Untuk membuat lipatan yang lurus dan tegas, Anda bisa menggunakan kuku ibu jari saat menekan lipatan kertas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Proteksi Data di Saat Traveling dengan Tips Ini!

Selanjutnya adalah membuat dua potongan dengan menggunakan gunting pada bagian tengah lipatan kertas tersebut. Buat panjang sekitar 1 inchi atau 2,5 cm. Buatlah potongan pada tepian kartu yang telah Anda lipat. Anda bisa membuat potongan lebih dalam atau dengan jarak yang lebih lebar, sesuai dengan yang Anda inginkan, kok, B’timers.

Bagi Kebahagiaan dengan DIY Kartu Ucapan Lebaran | Breaktime
Kartu ucapan Idul Fitri dengan gambar Masjidil Haram

Kembangkan pop-up. Lipat penutup di atas ke depan dan lipat ke belakang kartu. Buka kartu dan dorong tutupnya ke arah Anda dan cubit bagian tengah kertas untuk membuka lipatan pada bagian tengah kartu itu. Langkah berikut, tentukan bentuk atau gambar apa yang intin Anda munculkan dalam kartu ucapan Lebaran buatan Anda. Bisa bentuk hati, foto dari seseorang, atau bentuk masjid dan lainnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebih Dekat dengan Alat Musik Unik Hydraulophone

Tuliskan pesan Anda dengan menuliskan pesan yang Anda inginkan di dalam kartu tersebut. Masukkan ke dalam amplop dan tuliskan nama serta alamat penerimanya. Dengan kartu buatan Anda sendiri, bisa dijamin penerima kartu akan merasa spesial di hati Anda. Untuk menambahkan keunikan dari Ucapan Selamat Lebaran bikinan sendiri, Anda juga bisa menambahkan pita, glitter atau stiker, lho.

Anda juga bisa membuat pop-up greeting card tanpa menggunting kartu ucapan, kok, B’timers. Pilihlah kertas yang lebih ringan dari bahan kartu ucapan Anda dan gunakan untuk membentuk pop-up di dalam kartu buatan Anda. Untuk membuat kertas ini menimbul saat Anda membuka kartu ucapan, buat lipatan berbentuk V pada ujung bentuk tersebut, B’timers. dan tempelkan di bagian tengah kartu.

Sekarang saatnya Anda menambahkan pesan spesial dan sentuhan akhir yang manis di dalam kartu DIY untuk ucapan Lebaran Anda, B’timers. Jangan lupa untuk menaburi glitter maupun menyematkan pita di bagian kartu untuk menambah kesan manis, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE