Bagel, Kucing Kacamata yang Populer di Internet | Breaktime
Bagel, Si Kucing Kacamata yang Populer di Internet
19.02.2016

2015 silam, internet dihebohkan oleh Matilda yang dijuluki sebagai kucing alien karena kelainan pada matanya. 2016 ini, lagi-lagi seekor kucing menjadi sorotan dan populer di dunia maya. Bernama Bagel, kucing lucu ini mengikuti jejak Matilda karena menggunakan kacamata dalam kesehariannya.

Bagel memiliki kelainan pada mata

Bagel terlahir dengan kelopak mata dan matanya tak bisa memproduksi air mata secara alami. Karen McGill yang sekarang mejadi pemiliknya, membawa Bagel dari tempat penampungan ketika masih berumur dua bulan. Kelainan ini, menyebabkan mata Bagel sensitif pada sinar matahari dan debu.

Akibat kondisi ini, Bagel harus menjalani tiga operasi serta menggunakan tetes mata beberapa kali dalam sehari. Bahkan, untuk makan pun, Karen lah yang harus menyuapi Bagel setiap 30 menit sekali selama masa perawatan.

Selain alergi dan kelainan pada matanya, kucing ini juga tak dapat mengatur suhu tubuhnya seperti kucing pada umumnya. Akibatnya, Bagel tak bisa menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungannya dan harus mengenakan pakaian di waktu-waktu tertentu.

Bagel, Kucing Kacamata yang Populer di Internet | Breaktime
Outfit dan sunglass a la Bagel

Kacamata nyentrik Bagel

Bagel, mulai dikenal dunia karena kerap menggunakan kacamata dalam foto-foto yang diunggah Karen ke dunia maya. Namun, penggunaan kacamata ini, bukanlah untuk menjadikan Bagel bergaya, melainkan untuk melindungi matanya.

Menurut Karen, akibat kelainan yang dimiliki Bagel, ia bisa mengalami kerusakan kornea yang berakibat pada risiko konstan. Untuk itu, Karen kemudian memiliki ide untuk memakaikan kacamata pada Bagel sebagai alat perlindungan dan mendukung kenyamanan ketika berada di luar.

Bagel, Kucing Kacamata yang Populer di Internet | Breaktime
Bagel tanpa kacamatanya

Populer di Instagram

Kepopuleran Bagel di dunia maya, tak perlu diragukan lagi. Bagel yang memiliki akun instagram dengan user name @sunglasscat, telah mengambil hati banyak orang dan memiliki hampir 30.000 ribu pengikut dengan jumlah post lebih dari 2.000 foto.

Karen mengatakan, melalui akun Instagram ini, ia ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Ia juga berharap, kisah Bagel bisa memotivasi orang lain untuk bersyukur atas kehidupannya dan tak segan untuk mencintai hewan peliharaan meski memiliki kekurangan seperti Bagel.

B’timers, seperti halnya manusia, hewan juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Oleh karena itu, jangan sering menyia-nyiakan hewan peliharaan di rumah, ya. (dfr)

Share This Article