Ayo, Berburu Pokemon Lucu Di Dunia Nyata! | Breaktime
Ayo, Berburu Pokemon Lucu Di Dunia Nyata!
15.09.2015

Nintendo yang bekerja sama dengan Pokemon Company baru-baru ini merilis sebuah trailer video tentang game terbaru mereka yang bernama Pokemon Go. Game ini mengadopsi sistem permainan Ingress yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu. Tsunekazu Ishihara, CEO Pokemon Company, mengaku mendapatkan inspirasi untuk menciptakan Pokemon Go saat ia memainkan Ingress di ponsel pintarnya.

Sistem permainan Ingress yang mengharuskan si pemain mendatangi lokasi tertentu di dunia nyata untuk menyelesaikan sebuh misi, sangat menarik perhatian Ishihara. Akhirnya, ia pun menciptakan game sejenis menggunakan karakter Pokemon.

Seperti Ingress, Pokemon Go juga merupakan game yang berkonsep dasar Augmented Reality dengan bantuan GPS (Global Positioning System). GPS di sini difungsikan sebagai pencari spot-spot di daerah tertentu yang ditandai sebagai tempat strategis dalam game.

Sesuai namanya, Pokemon Go mewajibkan pemainnya untuk terus bergerak dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya:

1. Go catch

Seperti game Pokemon yang sebelumnya, Anda bisa bisa mengumpulkan Pokemon sebanyak mungkin. Akan tetapi, di game ini Anda harus bergerak di spot-spot tertentu untuk mendapatkan Pokemon tersebut. Untuk memudahkan Anda mendapatkan Pokemon, Nintendo sudah menyiapkan alat yang bernama Pokemon Go Plus. Alat ini akan berbunyi apabila Anda mendekati sebuah titik tempat Pokemon berada.

2. Go trade

Setelah berpetualang mencari Pokemon, Anda bisa memanfaatkan fitur Go Trade untuk bertukar Pokemon dengan orang lain. Tentu saja, Anda harus mengunjungi lokasi tertentu di dunia nyata untuk melakukan pertukaran Pokemon.

3. Go Battle

Di dalam fitur ini, Anda bisa mengajak teman atau seseorang yang ada di lokasi sekitar untuk bertarung. Setiap pertarungan yang Anda lakukan akan membuat Pokemon yang Anda miliki semakin kuat.

4. Go Play Together

Selain pertarungan satu lawan satu, Anda bisa mengajak teman untuk bergabung dalam sebuah Party. Selanjutnya, Anda bisa menantang kelompok lain yang ada di sekitar dengan fitur scanning.

5. Go Unite

Di beberapa spot tertentu akan ada sebuah Pokemon yang kuat dan untuk menaklukkannya Anda harus mengajak beberapa orang. Anda harus mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk mengalahkan Pokemon boss sebelum waktu berakhir.

Baca juga: INGRESS, GAME AR YANG TERASA BENAR-BENAR NYATA!

Sangat mengasyikkan, bukan? Akan tetapi B'timers harus bersabar karena game pokemon ini baru akan dirilis pada tahun 2016 mendatang.

Share This Article