Atasi Kebiasaan Buruk Menyetir Dengan Cara Ini! | Breaktime
Atasi Kebiasaan Buruk Menyetir Dengan Cara Ini!
12.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Kebiasaan buruk menyetir dapat dihilangkan



Semua orang pasti sudah tahu bahwa saat sedang mengemudi tidak seharusnya melakukan hal-hal di luar itu. Fakta menunjukkan bahwa lebih dari 38 ribu orang Amerika tewasa dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 2015. Bahkan di tahun tersebut itu adalah angka tertinggi dalam sejarah kecelakaan lalu lintas selama 50 tahun terakhir. Kita harus mengakui dan menyadari bahwa sebagian kecelakaan mobil tersebut diakibatkan karena tidak menjaga keamanan dirinya sendiri.

Nah berikut ini ada 5 kebiasaan yang sering dilakukan para driver dan Anda harus menghindari kegiatan-kegiatan ini demi keamanan sesama pengguna jalan raya. Kebiasaan pertama yang tanpa sadar terlalu sering dilakukan oleh para pengguna jalan adalah marah. Jalanan memang akan mengubah seseorang menjadi sangat tempramen dan berlebihan. Terlebih untuk para pekerja yang akan segera meeting dengan client-nya. Satu-satunya cara adalah penumpang lain harus meredam segala emosi jalanan para driver-nya.

Atasi Kebiasaan Buruk Menyetir Dengan Cara Ini! | Breaktime
Kebiasaan sepele saat mengemudi juga sangat berbahaya

Mengantuk juga jadi salah satu momok para pengemudi. Bukan hanya untuk Anda yang mengemudikan dalam perjalanan jarak jauh, perjalanan jarak dekat pun juga sering terjadi dan menyebabkan kecelakaan. Ini biasanya terjadi pada para pekerja yang akan pulang dan kelelahan. Bukan hanya untuk pengendara mobil, tatapi juga para pengendara motor. Ini menjadi penyebab paling beresiko. Jadi jika Anda sudah merasakan kantuk, jangan ragu untuk menepi dan beristirahat sejenak. Baik Anda yang sedang dalam perjalanan jauh, ataupun perjalanan dekat.

Menancap gas ketika lampu lalu lintas sudah mulai kuning juga salah satu kebiasaan buruk para pengemudi. Mereka hanya takut dan malas menunggu lampu merah yang terlalu lama, sampai rela mengorbankan diri mereka dalam malapetaka. Ubah kebiasaan seperti ini, lebih baik menunggu daripada menyesal.

Melakukan hal-hal yang tidak perlu dilakukan ketika mengemudi juga sudah menjadi kebiasaan. Bukan hanya ponsel, tetapi juga makan sambil meyetir, berbicara sambil menyetir, atau apapun itu. Hal tersebut membuat konsentrasi Anda terbagi atau bahkan terganggu. Jika sesuatu memang sangat mendesak, Anda bisa menepi sejenak untuk mengangkat telepon atau menyantap makanan.

Atasi Kebiasaan Buruk Menyetir Dengan Cara Ini! | Breaktime
Mengantuk? Sebaiknya menepi untuk beristirahat

Mobil Anda pasti sudah dilengkapi dengan seat belt. Tetapi rupanya seat belt yang tersedia lebih sering dilupakan. Entah sadar atau tidak sadar, tetapi fungsi seat belt ternyata sangat luar biasa. Jadi, Anda harus tetap menggunakan sabuk pengaman untuk setiap perjalanan yang Anda lakukan, baik jauh maupun dekat.

Mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk saat menyetir tersebut justru akan berdampak sangat baik untuk keselamatan hidup Anda di jalan raya. Believe it! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE