Apple Dikabarkan Akan Rugi Tahun Ini? | Breaktime
Apple Dikabarkan Akan Rugi Tahun Ini?
13.03.2016

iPhone 6s, adalah produk terbaru dari perusahaan raksasa bidang teknologi dunia, Apple. Produk-produk dari Apple memang tidak pernah ketinggalan jaman dan selalu mengikuti apa yang sedang trend di dunia. Bahkan, saking update-nya, produk dari Apple sering menggunakan teknologi termutakhir yang bahkan belum digunakan pada gadget lain. Namun, mungkinkah terjadi penurunan angka penjualan produk Apple, jika melihat Apple yang merupakan gadget high-end?

Memang Apple yang selalu memberikan yang terbaik untuk user-nya. Namun, ternyata memang terjadi penurunan penjualan produk Apple jenis iPhone, B'timers. iPhone 6 yang dirilis beberapa bulan sebelumnya mengalami beberapa perubahan dan akhirnya Apple merilis kakaknya, iPhone 6s. Belum sempat menikmati fitur terbaru dari iPhone 6, para pengguna dikejutkan dengan hadirnya fitur perbaikan terbaru dari iPhone 6s.

Apple Dikabarkan Akan Rugi Tahun Ini? | Breaktime
Produk yang memiliki design elegan ini selalu memikat banyak pecinta gadget

Selain itu, harga yang cukup fantastis untuk sebuah iPhone 6s ini membuat para pengguna tipe lama itu sedikit keberatan apabila harus membelinya. Oleh karena itu lah penurunan angka penjualan produk Apple jenis iPhone kali ini bisa dipastikan kebenarannya.

Bukti selanjutnya yang mengungkapkan angka penurunan penjualan adalah target pasar yang melenceng dari perkiraan. Saat produk Apple tersebut diluncurkan, mereka berharap agar penjualannya tersebar rata dengan angka penjualan di tiap benuanya stabil seperti yang sudah ditargetkan.

Akan tetapi, harapan tersebut melenceng karena pada beberapa benua di dunia terjadi penurunan angka pemesanan dan hanya di Asia saja mereka berhasil mendominasi. Ini memaksa Apple yang awalnya merajai pasar penjualan gadget dunia turun ke posisi ketiga .

Wah, sangat mengejutkan bukan? Mengingat Apple dalam sejarah penjualannya yang hampir tidak pernah meleset dan selalu menang di pasar dunia. Namun, mau bagaimana lagi? Untuk kali ini strategi penjualannya sedikit berbeda jadi para pengguna setia Apple pun merasa kecewa dengan hal tersebut. Jadi, menurut B'timers sendiri apakah penurunan angka penjualan produk Apple ini sesuai dengan kesalahan strategi mereka? (wsu)

Share This Article