Aplikasi Ini yang Menghabiskan Kuota dan Baterai | Breaktime
Aplikasi Ini yang Menghabiskan Kuota dan Baterai
06.08.2016

Salah satu hal yang kini menjadi masalah adalah penggunaan Snapchat yang menghabiskan banyak kuota dan baterai pada perangkat smartphone B’timers. Namun, sekarang versi terbaru Snapchat memiliki sebuah Travel Mode yang bisa membantu Anda menggunakan Snapchat tanpa harus menghabiskan banyak kuota data.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara agar tidak menghabiskan banyak kuota dan daya baterai saat menggunakan Snapchat, berikut tipsnya:

Aplikasi Ini yang Menghabiskan Kuota dan Baterai | Breaktime
Snapchat menghabiskan data dan daya

Baca juga : CANGGIHNYA OVEN INI BISA TERHUBUNG SMARTPHONE!

Menghemat kuota data saat menggunakan Snapchat

Tak sedikit yang merasa bahwa kuota data yang dibutuhkan semakin banyak. Hal itu dikarenakan penggunaan social media yang terlalu banyak, salah satunya Snapchat. Namun, tak perlu pusing lagi karena versi terbaru dari Snapchat dapat menghemat data, meskipun koneksi internet diaktifkan.

B’timers yang hobi bermain Snapchat tak perlu khawatir lagi dengan tagihan yang membengkak di akhir bulan. Anda hanya perlu menggunakan Travel Mode pada aplikasi Snapchat. Berikut cara mengaktifkan Travel Mode pada iOS.

  1. Buka aplikasi Snapchat Anda, lalu klik profile icon pada Snapchat atau geser ke bawah
  2. Kemudian klik setting icon di bagian kanan atas
  3. Klik manage
  4. Dan ubah Travel Mode dalam keadaan On

Menghemat daya saat menggunakan Snapchat

Jika baterai smartphone B’timers cepat habis, mungkin itu disebabkan oleh penggunaan Snapchat. Coba cek pada settings > general > usage > battery usage (untuk pengguna Iphone), akan terlihat bahwa penggunaan Snapchat menghabiskan banyak daya pada smartphone Anda.

Untuk menghemat daya smartphone Anda saat menggunakan Snapchat, hanya tinggal menyalakan power save mode yang ada pada additional services. Langkah ini akan menolong Anda untuk sedikit lebih menghemat daya pada smartphone.

Itu tadi tips untuk B’timers dalam menghemat paket data dan daya baterai saat menggunakan Snapchat. Semoga bermanfaat! (vpd)

Share This Article