Aplikasi Alarm Ini Pastikan Anda Tak Lewat Sahur | Breaktime
Aplikasi Alarm Ini Pastikan Anda Tak Lewatkan Sahur
13.06.2016

Kehadiran smartphone tentu memudahkan B’timers dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari, apalagi di bulan puasa ini. Saat Ramadan, Anda yang menjalankan ibadah puasa harus bangun pagi untuk sahur. Nah, sederet aplikasi alarm terbaik di Android ini akan membantu Anda bangun lebih awal dan yang jelas takkan ada yang namanya terlambat untuk bangun sahur. Apa saja aplikasi tersebut?

Alarm Clock by double Twist

Aplikasi Alarm Ini Pastikan Anda Tak Lewat Sahur | Breaktime
Aplikasi Alarm Clock by double Twist

Aplikasi alarm seru dengan dilengkapi fitur dasar seperti setting untuk lebih dari satu alarm, timer untuk tidur siang, bahkan menyesuaikan jam alarm dengan waktu matahari terbit di daerah tempat Anda berada. Yang lebih spesial adalah alarm ini bisa diintegrasikan dengan app doubleTwist Music Player untuk menggunakan lagu favorit Anda sebagai nada alarm.

Alarm Clock Xtreme

Aplikasi Alarm Ini Pastikan Anda Tak Lewat Sahur | Breaktime
Aplikasi Alarm Clock Xtreme

Alarm ini fokus kepada hal-hal kecil. Ada setting yang menyesuaikan dengan dengkuran juga, lho. Anda pun bisa menggunakan lagu favorit Anda untuk disetel sebagai nada alarm. Lucunya lagi, Anda juga dapat meminta aplikasi ini menanyakan soal matematika pada Anda untuk memastikan Anda benar-benar terbangun. Wah, cerdas sekali, ya?

Alarmy (Sleep If U Can)

Aplikasi yang satu ini sangat cocok buat yang sering mengalami kesulitan bangun pagi. Cara kerjanya adalah, Anda harus memotret objek yang ada di rumah, misalnya TV yang ada di ruang tamu, nanti saat alarm berbunyi maka Anda harus bangun dan memotret objek yang sama untuk mematikan alarm. Nah, selamat mematikan alarm dan bangun “sebangun-bangunnya”.

Life Time Alarm Clock

Aplikasi Alarm Ini Pastikan Anda Tak Lewat Sahur | Breaktime
Aplikasi Life Time Alarm Clock

Life Time Alarm Clock memiliki fitur yang sangat unik pada desainnya. Mudah digunakan, alarm ini juga memiliki tampilan yang apik. Ada fitur seperti menata puzzle agar Anda bangun, support untuk multiple alarm, koleksi musik yang bisa dipakai untuk nada alarm, juga fitur Smart Snooze yang membantu Anda bangun dan beranjak dari tempat tidur.

Wah, unik-unik sekali ya, fitur aplikasi alarm tadi? Dengan alarm tadi, jelas B’timers akan bangun dan tak mungkin melewatkan waktu sahur. Selamat menyetel alarm, ya. (md)

Share This Article