Apa Sih, Kelebihan Fitur Fast Charging Oppo? | Breaktime
Apa Sih, Kelebihan Fitur Fast Charging Oppo?
26.02.2016

Oppo merupakan salah satu produsen ponsel pintar yang cukup populer di Indonesia. Menghadirkan fitur-fitur istimewa dalam tiap ponsel besutannya, Oppo berhasil mendapatkan hati para pecinta gadget. Baru-baru ini, Oppo kembali meluncurkan fitur keren untuk ponsel keluarannya.

Jika sebelumnya Anda membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengisi daya baterai smartphone, fitur VOOC Flash Charge dari Oppo, memungkinkan Anda mengisi daya baterai hingga 75 persen hanya dalam waktu 30 menit. Namun, apa sih kelebihan teknologi VOOC dibandingkan teknologi flash charge lainnya? Ini jawabannya!

Super VOOC

Apa Sih, Kelebihan Fitur Fast Charging Oppo? | Breaktime
Pengisian daya baterai jauh lebih cepat

Jika sebelumnya VOOC memungkinkan pengisian daya yang cepat, kini kemampuannya semakin bertambah. Untuk baterai 2500 mAh, VOOC memungkinkan Anda mengisi daya baterai hingga 45 persen. Bahkan, hanya dalam waktu 15 menit pengisian, daya baterai dapat diisi hingga 100 persen.

Tak hanya waktu pengisian yang relatif cepat, teknologi ini juga telah disesuaikan dengan baterai dan perangkat lunak yang ditanamkan untuk mengatur arus dan mencegah overheating. Desain adapternya pun telah disesuaikan bahan maupun kompatibilitasnya.

Selain itu, Oppo masih mengusung jaminan keamanan VOOC yang menggunakan 5 level proteksi, yakni Voltage Tester pada adapter dan smartphone, VOOC Identification pada adapter dan smartphone, serta proteksi Fuse pada smartphone. Teknologi inilah yang akan menjaga arus listrik untuk mengisi daya tetap stabil dan menghindari overheating yang bisa mengakibatkan ledakan.

Apa Sih, Kelebihan Fitur Fast Charging Oppo? | Breaktime
Teknologi VOOC juga ditanamkan pada power bank dan car charger

Tak hanya ditanamkan pada adapter dan smartphone Oppo, teknologi VOOC flash charge juga ditanamkan pada power bank serta car charger. Seluruh kemampuan hebat ini, tentu akan sangat membantu B’timers yang memiliki mobilitas tinggi.

SmartSensor Image Stabilization

Apa Sih, Kelebihan Fitur Fast Charging Oppo? | Breaktime
Kualitas gambar yang dihasilkan jauh lebih jernih

Tak hanya fitur VOOC flash charge yang memungkinkan pengisian daya dalam waktu singkat, perangkat Oppo juga dilengkapi dengan teknologi SmartSensor Image Stabilization untuk mengatur stabilisasi gambar digital ketika ada getaran.

Teknologi stabilisasi ini akan menyesuaikan gambar digital dan getaran hanya dalam waktu 3 milidetik. Dengan teknologi canggih ini, gambar yang ditangkap oleh lensa kamera akan memiliki kualitas yang lebih bagus dan minim blur akibat getaran.

Meskipun cukup menggiurkan dan menarik untuk dimiliki, teknologi Super VOOC yang dipadukan dengan SmartSensor Image Stabilization masih berupa prototype. Namun, pihak Oppo berjanji akan segera meluncurkan produk baru dan mengizinkan Anda menikmati kedua fitur canggih ini. (dfr)

Share This Article