Alcatel OneTouch Flash 2, Gadget Buat Pecinta Fotografi | Breaktime
Alcatel OneTouch Flash 2, Gadget Murah untuk Para Pecinta Fotografi
06.10.2015

Setelah merilis perangkat mobile yang dinamakan Alcatel OneTouch Flash Plus pada pertengahan tahun 2015 lalu, Alcatel kembali merilis produk baru mereka di Indonesia, yaitu Alcatel OneTouch Flash 2.

Jika B’timers sempat menggunakan OneTouch Flash Plus yang sudah diisi dengan segudang fasilitas menarik, maka dapat dikatakan bahwa produk terbaru dari Alcatel ini akan menjadi penyempurnanya.

Dengan mengusung tagline Mobigraphy atau Mobile Photography, Alcatel berharap OneTouch Flas 2 ini dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman baru bagi penggunanya dalam hal fotografi karena salah satu yang diandalkan untuk produk ini adalah fasilitas kameranya.

Untuk mengetahui seperti apa sih kehebatan dari OneTouch Flash 2 yang menjadi penyempurna Flash Plus tersebut? Berikut penjelasan singkat yang patut B’timers simak.

Eksternal

Sekilas, smartphone satu ini terlihat seperti gadget mahal, padahal harganya ramah di kantong
Sekilas, smartphone satu ini terlihat seperti gadget mahal, padahal harganya ramah di kantong

Untuk membawa warna baru, Alcatel menggunakan desain berbeda untuk OneTouch Flash 2 atau Flash 2 ini jika dibandingkan dengan Flash Plus. Desainnya dari Flash 2 ini lebih mirip dengan gadget-gadget Android yang banyak beredar di pasar Tanah Air.

Perpaduan antara desain dan warna yang digunakan menjadikan Flash 2 ini tampil cantik nan elegan. Terdapat 3 tombol yang terdapat pada bagian kanan dari smartphone tipis ini, yaitu tombol power, volume dan kamera. Sedangkan pada bagian kiri, Alcatel menghilang semua tombol dan membiarkannya mulus.

Jika B’timers melihat pada sisi belakang, maka akan didapati lensa kamera berukuran cukup besar yang menjadi salah satu senjata utama dari Flash 2 ini serta speaker grille yang terletak di bagian belakang bawah. Pada bagian bawah, terdapat satu slot untuk pengisian baterai dan di bagian atas terdapat slot untuk head-jack earphone.

Body utama dari perangkat mobile ini terbuat dari plastik keras yang dipadu dengan garis aluminium pada bagian tepi serta menggunakan material mirip sandstone yang membuatnya lengket atau tidak licin ketika dalam genggaman. Smartphone satu ini hadir dalam 2 pilihan warna berbeda, yaitu Volcanic Grey dan White Mica.

Layar

Layarnya tidak menunjukkan glare walaupun digunakan di bawah terik matahari
Layarnya tidak menunjukkan glare walaupun digunakan di bawah terik matahari

Layar dari Flash 2 ini berukuran 5 inci IPS LCD HD (Miravision) dengan resolusi sebesar 1280 x 720 pixel (~294 ppi). Layarnya juga mampu menampilkan hingga 16 juta warna serta didukung dengan teknologi OGS Full Lamination.

Uniknya, jika kebanyakan vendor-vendor ternama dunia menggunakan teknologi dari Corning, yaitu Gorilla Glass, Alcatel lebih mempercayakan urusan proteksi layarnya dengan menggunakan Dragon Trail. Perpandingan antara layar dan resolusi body adalah 71,7%.

Kamera

Kameranya pun sangat tangguh digunakan di ruangan minim atau terlalu banyak cahaya
Kameranya pun sangat tangguh digunakan di ruangan minim atau terlalu banyak cahaya

Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf awal, salah satu yang menjadikan Flash 2 ini istimewa adalah fasilitas kameranya yang memiliki resolusi sebesar 13MP (4128 x 3096 pixel).

Selain miliki resolusi besar pada kameranya, Flash 2 juga dilengkapi dengan fitur pendukung untuk menyempurnakan aktivitas fotografi, seperti PIH (Produk In Hand), gS (gSight), 5 lensa dengan filter Blue Glass yang dapat membuat gambar lebih tajam dan jelas walaupun digunakan di tempat yang minim cahaya, f/2.0, auto focus dan Real Tone dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR sampai dengan panorama.

Pada bagian depannya, terdapat lensa kamera dengan resolusi tak kalah besar, yaitu 5MP yang juga didukung dengan keberadaan LED flash dan dapat digunakan sebagai sarana selfie yang sempurna. Tidak hanya itu saja, fasilitas kameranya juga dapat digunakan untuk merekam video (1080p@30fps).

Internal

Operating system di dalamnya juga upgradable, dari Lollipop ke Marshmallow
Operating system di dalamnya juga upgradable, dari Lollipop ke Marshmallow

Untuk produk baru ini, Alcatel telah menyematkan prosesor Octa-Core 1.3GHz Cortex-A53 dengan chpset Mediatek MT6753 serta GPU Mali-T720MP3. Operating system yang digunakannya adalah Android 5.1 Lollipop standar tanpa user interface tambahan.

Memori yang terdapat di dalamnya sebesar 2GB, sedangkan internal storagenya adalah 16GB yang dapat ditambah lagi kapasitasnya sampai dengan 128GB menggunakan microSD. Terdapat juga 2 slot untuk kartu SIM-nya (microSIM, dual standby).

Baterainya yang digunakan adalah non-removable berjenis Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 3000 mAh yang diklaim mampu digunakan berbicara sampai dengan 25 jam, standby sampai dengan 600 jam dan memutar musik secara nonstop selama 30 jam.

Harga

Harga yang cukup murah untuk smartphone dengan spesifikasi gahar
Harga yang cukup murah untuk smartphone dengan spesifikasi gahar

Dalam acara perilisannya yang diadakan di Jakarta pada tanggal 29 September 2015 kemarin, Michael Chen, selaku Product and Marketing Director Alcatel mengatakan bahwa Alcatel OneTouch Flash 2 ini dipasarkan dengan harga Rp 1.999.000 dan dapat dapat dipesan secara langsung mulai tanggal 15 Oktober 2015 mendatang.

B’timers berminat memilikinya?

Share This Article