Alcatel Ciptakan Tablet dengan Layar Lebih Besar dari Laptop | Breaktime
Alcatel Ciptakan Tablet dengan Layar Lebih Besar dari Laptop
25.09.2015

Ketika rumor bahwa Apple akan memproduksi iPad dengan ukuran di atas 12 inci beredar, Alcatel ternyata tidak ingin kalah dengan memperkenalkan produk terbaru mereka di gelaran IFA 2015 beberapa waktu lalu.

Produk tablet raksasa bernama Alcatel OneTouch Xess tersebut memiliki layar super besar, yaitu 17,3 inci. Agar dapat menunjang sisi besarannya, Alcatel menggunakan teknologi LCD IPS dalam produk anyar yang memiliki resolusi layar sebesar 1,920 x 1,080 pixel tersebut. Dengan teknologi itu, maka gambar yang ditampilkan akan sangat jernih.

Tentunya dengan layar sebesar itu, B’timers dapat menonton film, bermain game, atau melakukan pekerjaan kantor dengan mudah. Dengan ukuran tersebut, Alcatel OneTouch Xess justru sudah tidak dapat lagi dimasukkan dalam kategori tablet, melainkan monitor. Bahkan ukuran layarnya melebihi ukuran layar sebuah laptop pada umumnya.

Pada bagian belakang, Alcatel menambahkan pegangan yang juga dapat berfungsi sebagai tempat penyangga agar perangkat tersebut dapat berdiri dengan kemiringan 30, 50 sampai dengan 70 derajat. Dengan menggunakan body yang terbuat dari stainless steel, OneTouch Xess ini berbobot sebesar 2 kg. Cukup berat dan merepotkan untuk dibawa ke mana-mana ya, B’timers?

Terlihat tombol power dan volume di bagian belakangnya, mirip dengan layar monitor pada umumnya
Terlihat tombol power dan volume di bagian belakangnya, mirip dengan layar monitor pada umumnya

Walaupun dikatakan terlalu besar untuk ukuran tablet dan tidak terlalu portable, akan tetapi bagian dalamnya terbilang cukup bagus dan mengusung teknologi modern saat ini. Perangkat satu ini dilengkapi dengan operating system Android 5.1 Lollipop, prosesor Octa-Core 1.5GHz, RAM sebesar 2GB, internal storage sebesar 32GB yang dapat ditambah lagi dengan menggunakan microSD sampai dengan 64GB, Bluetooth 4.1, USB 2.0, kamera depan dengan resolusi 5MP serta stylush untuk mempermudah pengoperasiannya.

Pada sisi-sisinya juga terdapat speaker yang berfungsi maksimal ketika OneTouch Xess digunakan untuk menonton film atau bermain game. Bahkan uniknya lagi, Alcatel juga kabarnya akan menambahkan aplikasi dan segala hal yang berkaitan dengan masak memasak untuk produk barunya tersebut.

Sayangnya, belum diketahui kapan Alcatel OneTouch Xess akan dirilis ke pasaran. Akan tetapi pihak Alcatel sendiri mengatakan bahwa peluncuran produk barunya itu tidak membutuhkan waktu yang lama.

Share This Article