iPhone 7 Dirilis Tahun Depan? Ini Bocorannya | Breaktime
Akankah iPhone 7 Dirilis Tahun Depan? Ini Bocorannya
06.11.2015

Apakah B’timers merasa iPhone seri terbaru berukuran terlalu besar dan tak pas di kantong? Tak perlu khawatir, Apple tengah bersiap merilis iPhone baru minggu depan. Kali ini merupakan seri ketiga dari iPhone 7, jika nantinya memang resmi dirilis tahun depan. Bisa jadi, smartphone terbaru ini akan diberi nama iPhone 7 mini?

Mendapat banyak keluhan dari pengguna

Dengan fitur yang komplit dan canggih, rupanya iPhone tak lepas dari keluhan penggunanya. iPhone yang dirilis Apple pada tahun 2014 memiliki ukuran layar 4,7” dan 5,5”, banyak pengguna yang merasa iPhone dengan ukuran tersebut terlalu besar untuk digunakan dengan satu tangan dan tak muat jika harus dimasukkan ke dalam kantong.

Karena itulah, banyak yang lebih memilih iPhone dengan layar 4” yang dirilis Apple pada tahun 2012 dan 2013. Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, memprediksi Apple akan merilis iPhone terbaru dengan layar berukuran 4” pada tahun 2016 mendatang. Ini dikarenakan banyaknya permintaan untuk iPhone berlayar 4” tersebut.

iPhone 7 Dirilis Tahun Depan? Ini Bocorannya | Breaktime
iPhone akan rilis smartphone berlayar 4”

Rencana perilisan iPhone berlayar 4”

Hingga kini Apple sendiri masih menjual iPhone 5S-nya yang diluncurkan pada 2013 lalu. Namun, diprediksi penjualan iPhone 5S akan menurun, seiring berkurangnya minat pembeli. Apple juga akan menurunkan harga dua iPhone seri sebelumnya. Jika rencana penjualan ini diteruskan, maka mungkin takkan ada produksi iPhone versi 4” tahun depan.

Namun, jika Apple jadi merilis iPhone berlayar 4”, perusahaan raksasa tersebut diperkirakan akan meluncurkan sekitar 20 hingga 30 juta unit di akhir tahun 2016. Selain itu, iPhone ini diprediksi takkan memiliki fitur selengkap iPhone yang berukuran lebih besar. Namun, iPhone tersebut akan dilengkapi chip A9 paling baru untuk membuat iOS versi terbaru berjalan dengan lebih smooth.

iPhone kecil tersebut juga akan dibuat dengan case metal, menurut Kuo. Ini berarti Apple takkan kembali memproduksi iPhone 5C berbahan plastik yang kurang memenuhi selera customer. (md)

Share This Article