Airplane Mode Punya Fungsi Lain, Apa Itu? | Breaktime
Airplane Mode Punya Fungsi Lain, Apa Itu?
19.03.2016

B'timers pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya airplane mode bukan? Ya, mode yang digunakan khusus ketika Anda melakukan penerbangan ini sering digunakan oleh para wisatawan ketika sedang touring. Namun, karena fungsinya yang simple tersebut, banyak orang yang meremehkan mode ini. Tapi tahukah Anda tentang fungsi lain airplane mode? Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja fungsi lainnya, berikut penjelasannya :

Airplane Mode Punya Fungsi Lain, Apa Itu? | Breaktime
Airplane mode bisa digunakan untuk menghemat daya loh!

Pencegah kecelakaan

Airplane mode adalah sebuah mode dimana ponsel akan mematikan hampir semua device yang digunakan dalam berkomunikasi. Beberapa device tersebut adalah GPS, GPRS, Bluetooth, inframerah, Cellular, dan Wi-Fi. Alat-alat tersebut bisa menggangu kelancara komunikasi pesawat dan juga beberapa alat lainnya.

Penghemat daya

Fungsi lain airplane mode selanjutnya adalah Airplane mode bisa digunakan untuk menghemat daya gadget. Selama ponsel dalam mode ini, maka semua aktivitas yang berhubungan dengan komunikasi akan dinonaktifkan. Nah, karena alasan tersebutlah mengapa airplane mode bisa digunakan untuk menghemat daya gadget Anda.

Menghemat quota

Karena Anda sedang dalam airplane mode, maka paket data akan dihilangkan selama beberapa waktu. Jadi Anda akan tidaka akn mengalami pengurangan quota data di ponsel Anda karena social media yang selalu menyala.

Nah, bagaimana B'timers? Fungsi lain airplane mode menarik bukan? Mungkin mode ini sering disepelekan karena hanya berfungsi sebagai penutup akses saja. Namun, apabila dicermati kembali ternyata airplane mode bisa berdampak baik bagi ponsel Anda. Selamat mencoba B'timers. (wsu)

Share This Article