Adu Samsung Galaxy Note 5 vs Nexus 6, Yuk! | Breaktime
Adu Samsung Galaxy Note 5 vs Nexus 6, Yuk!
04.01.2016

Bila dihadapkan pada Samsung  Galaxy Note 5 dan Nexus 6, kira-kira B’timers akan memilih gadget yang mana? Meski Galaxy Note 5 tak lagi sepopuler sebelumnya, namun tetap saja smartphone ini masih banyak diidolakan oleh para pemakainya. Selain itu, bila dibandingkan dengan Nexus 6, tentu saja Galaxy Note 5 masih tergolong lebih anyar. Oleh karena itu, Breaktime akan spesial membedah dua gadget andalan ini. Yuk, simak ulasannya!

  • Desain yang ditawarkan

Meski sma-sama dibalut dengan bahan metal dan desain yang lebih slim dan permukaan yang lebih lebar pada bagian atas dan bawah, namun kedua gadget ini sama-sama masih terlihat tradisional.

Namun, Note 5 didukung dengan permukaan full glass yang membentuk lengkungan tajam pada kedua sisinya namun terasa lebih flat pada bagian tengahnya. Sementara itu, Nexus 6 mengusung konsep bahan plastik pada bagian belakangnya dengan bentuk yang lebih gently-curved. In short, keduanya menghadirkan keeleganan pada level yang sama dengan cara yang berbeda.

  • Layar

Agak mengejutkan memang, namun Nexus 6 ternyata lebih unggul dari Note 5. Nexus mengusung layar 5,96 inci dan 5,7 inci pada Note 5. Namun, keduanya sama-sama memiliki resolusi Quad HD dan jenis layar AMOLED. Nexus 6 membawa layar AMOLED biasa dengan kepadatan 493 ppi dan perlindungan Gorilla Glass 3.

Sementara Note 5 hadir dengan layar Super AMOLED dengan 518ppi dan perlindungan Gorilla Glass 4. Dari sini saja B’timers sudah bisa menilai bahwa Nexus 6 memang lebih perkasa untuk menandingi layar Note 5.

Adu Samsung Galaxy Note 5 vs Nexus 6, Yuk! | Breaktime
Adu spesifikasi Samsung Galaxy Note vs Nexus 6
  • Hardware yang digunakan

Di sisi hardware, keduanya memang tak terpaut begitu jauh. Galaxy Note 5 menghadirkan octa core 64 bit Exynos 7420 dengan 4 core 2,1 GHz dan 4 core 1,5GHz. Sementara itu, Nexus 6 mengusung Snapdragon 805. Meski masih berada di tahap Quad Core, namun Nexus 6 dibekali dengan clockspeed tinggi sampai 2,7GHz. Soal OS, dua-duanya sudah menjalankan Android 5.1.1 Lollipop.

  • Kamera

Soal kamera, kedua perangkat ini sudah memiliki fitur perekaman video 4K dengan kamera beresolusi 16 MP, f/1.9, OIS, autofocus, dan phase detection pada Note 5. Sementara itu, Nexus dibekali dengan kamera 13 MP, f/2.0, dan OIS dan dual LED ring flash.

Nah, apakah B’timers sudah mulai punya gambaran gadget manakah yang ingin dibeli? Putuskan sekarang ya! (vsc)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE