Ada Rahasia Di Balik Emoji Apple iOS 10! | Breaktime
Ada Rahasia Di Balik Emoji Apple iOS 10!
18.09.2016

Para pengguna produk Apple seperti iPhone dan iPad kini sedang dihebohkan dengan pembaharuan versi iOS 10. Tak banyak yang berubah dari iOS 10, hanya saja bos Apple menambahkan lebih banyak variasi emoji. Lebih dari 70 emoji baru ditambahkan. Salah satu yang menarik adalah penambahan emoji bendera pelangi komunitas LGBT.

Selain itu, banyak juga emoji lain seperti tambahan warna kulit laki-laki berjalan, pemain basket, detektif, jogging, bersepeda, peselancar, perenang, angkat besi, polisi, dan pistol air. Ada juga yang lucu adalah emoji seorang penjaga yang menggunakan topi beruang.

Emoji-emoji tersebut tidak semata-mata dipilih secara random. Tahukah Anda bahwa ternyata ada pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh Apple melalui upgrade emoji pada iOS 10 ini. Pertama, Apple sengaja menambahkan emoji bendera pelangi milik komunitas LGBT agar masyarakat bisa menerima keragaman orientasi seksual. Kedua, Apple mendukung kesetaraan gender yang ditunjukkan melalui emojinya, seperti emoji sosok atlet perempuan.

Baca juga : 4 PERBEDAAN APPLE MUSIC UNTUK ANDROID DAN IOS

Selain mendukung kesetaraan gender, alasan yang ketiga Apple juga menyiratkan perlawanan terhadap kekerasan dengan emoji pistol air sebagai pengganti emoji senapan pada versi OS terdahulu. Belum cukup dengan tiga pesan tentang penerimaan terhadap keragaman orientasi seksual, dukungan terhadap kesetaraan gender, dan perlawanan terhadap kekerasan, Apple memberikan satu pesan terakhir melalui emoji.

Keempat, Apple menunjukkan rasa kekeluargaan dan toleransi dengan mematrikan emoji keluarga. Seperti yang terlihat ada seorang ibu dan anak laki-laki atau ayah dengan anak laki-laki dan anak perempuan.

Ada Rahasia Di Balik Emoji Apple iOS 10! | Breaktime
Beberapa emoji terbaru pada Apple iOS 10

Ternyata pembaharuan versi iOS 10 tidak hanya asal-asalan dilakukan oleh Apple. Mereka berusaha mengubah pola pikir masyarakat dunia melalui emoji lucu dan penuh arti. Ternyata penggunaan gadget masih ada manfaatnya, ya B’timers. (vpd)

Share This Article