8 Kategori Baru di Google Play Store | Breaktime
8 Kategori Baru di Google Play Store
06.09.2016

Google Play Store membuat perubahan terbaru pada layanannya. Tahukah Anda bahwa terdapat 8 kategori baru untuk situs pencarian aplikasi? Sebenarnya, kategori-kategori ini bukan hal baru. Google hanya melakukan pemecahan dari beberapa kategori yang dianggap terlalu umum.

Google hanya ingin pengguna bisa lebih mudah menemukan aplikasi yang dibuat oleh pengembang. Beberapa kategori baru yang dibuat oleh Google adalah sebagai berikut.

  1. Art & Design
  2. Auto & Vehicles
  3. Beauty
  4. Dating
  5. Events
  6. Food & Drink
  7. House & Home
  8. Parenting

Baca juga : PRISMA, APLIKASI EDIT FOTO YANG SANGAT ARTISTIK

Yang menarik di sini adalah untuk kategori Auto & Vehicles yang menarik jumlah download lebih dari 200 juta dari pengguna di seluruh dunia. Kategori Auto & Vehicles menyediakan beberapa aplikasi seperti Uber, Lyft, Tinder, dan OkCupid.

8 Kategori Baru di Google Play Store | Breaktime
Kategori baru Google Play Store memudahkan Anda melakukan pencarian

Google tidak hanya melakukan pemecahan kategori di Play Store. Tetapi juga melakukan perubahan nama beberapa kategori, yaitu Media & Video yang berganti nama menjadi Video Players & Editors dan kategori Transportation yang berganti nama menjadi Maps & Navigation.

Kategori-kategori baru ini akan muncul pada Play Store Anda pada bulan ini. Hingga saat ini Google menyediakan 28 kategori dengan aplikasi yang banyak didownload oleh pengguna berada pada kategori Photography, Family, Music & Audio, Entertainment, Shopping, Personalization, Social, dan Communication.

Jadi, B’timers aplikasi dari kategori mana, nih yang sering Anda download? Apapun aplikasi favorit Anda, yang terpenting adalah Google selalu memberikan layanan untuk memudahkan para penggunanya dalam mencari aplikasi yang mereka inginkan dari kategori baru yang mereka buat. 

Share This Article