7 Resiko Duduk Terlalu Lama Di Depan Komputer | Breaktime
7 Resiko Duduk Terlalu Lama Di Depan Komputer
19.11.2016

Saat ini komputer adalah teknologi yang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan manusia. Komputer memang sangat bermanfaat dalam segala bidang pekerjaan dan pendidikan, bahkna dalam bidang kesehatan. Namun, tahukah Anda jika terlalu lama di depan komputer, akan menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan.

Berikut ini Breaktime akan membocorkan apa saja yang akan terjadi jika B’timers duduk terlalu lama di depan komputer.

Baca juga : 5 MITOS VIRUS KOMPUTER YANG TERNYATA SALAH KAPRAH

1. Kerusakan pada mata

Gangguan kesehatan yang jelas akan terjadi adalah gangguan pada mata. Komputer memancarkan radiasi yang akan membuat penglihatan seseorang terganggu. Gangguan awal biasanya mata merah, mata perih, dan berair. Untuk yang lebih serius adalah menyebabkan mata minus.

2. Gangguan tulang belakang

Saat duduk terlalu lama di depan komputer, seseorang akan membuat duduknya serileks mungkin. Namun seringkali mereka tidak memperhatikan posisi yang benar. Hal inilah yang menyebabkan tulang bengkok ke kiri, ke kakan, atau membungkuk.

3. Kanker usus

Orang yang terlalu lama duduk di depan komputer akan beresiko terkena kanker usus, karena tubuh akan sangat pasif ketika sedang berada di depan komputer.

7 Resiko Duduk Terlalu Lama Di Depan Komputer | Breaktime
Banyak resiko kesehatan jika terlalu lama di depan komputer

4. Serangan jantung

Terlalu lama duduk di depan komputer juga akan meningkatkan 67% terkena serangan jantung. Ini disebabkan karena tubuh Anda kurang gerak sehingga aktivitas jantung bisa terganggu.

5. Penggumpalan darah

Resiko lainnya adalah terjadi penggumpalan darah, karena tubuh tidak melakukan gerakan yang dapat memperlancar aliran darah.

6. Sakit kepala

Gangguan ini sering menjadi keluhan banyak orang setelah terlalu lama duduk di depan komputer. Ini disebabkan oleh cahaya yang terpancar dari layar komputer yang disebut dengan cahaya flourescent.

7. Radiasi listrik

Listrik tidak bisa dipisahkan dari perangkat komputer dan inilah yang menjadi sumber pancaran radiasi listrik. Sangat jelas bahwa radiasi listrik sangat tidak menguntungkan kesehatan Anda.

Jadi itulah resiko yang akan Anda alami jika duduk terlalu lama di depan komputer. Sebaiknya, kurangi intensitas Anda ketika duduk di depan komputer. Hal ini dilakukan demi kesehatan tubuh dan usia yang panjang, lho B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE