7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada
23.06.2017

Jika B’timers termasuk penggemar mobil, maka anda harus tau mobil – mobil klasik yang pernah melegenda. Mobil – mobil legendaris ini terkenal karena performanya yang sangat spesial, desainnya yang unik, atau karena perancangnya yang sangat terkenal. Mobil klasik tidak pernah turun harganya di pasaran, justru semakin melambung karena memiliki nilai barang antic yang menarik minat banyak kolektor dan pecinta mobil. Kali ini kita akan membahas 7 mobil klasik aling keren yang pernah ada. Apa saja? 

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
Pontiac Bonneville Special (1954)

Pontiac Bonneville Special adalah konsep mobil yang dibuat khusus di General Motors Motorama pada tahun 1954, mobil sport 2-seater pertama yang diproduksi Pontiac. Dirancang oleh perancang terkenal Harley J. Earl dan dibuat langsung oleh Hommer LaGassey dan Paul Gilland.

Yang membuat mobil ini spesial adalah ini experimental car, sebuah coupe sport grand dua pintu, yang menggabungkan gaya terobosan inovatif seperti kanopi all-plexi dengan panel sayap camar di body fiberglass yang ramping.

Dibuat dua prototip khusus, yang satu dilukis warna perunggu metalik dan satunya berwarna hijau zamrud. Dua protoip  tersebut dibuat dengan tujuan untuk memamerkan secara simultan di Grand Ballroom Waldorf di New York dan Auditorium Pan Pacific di Los Angeles pada tahun 1954.

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
Chrysler Thunderbolt (1941)

Pada tahun 1941, Chrysler adalah perusahaan yang berkembang dan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa teknologi dan styling mereka paling mutakhir. Hanya enam dari mobil baru ini yang dibuat dan tersebar di seluruh negeri untuk berbagai pertunjukkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Karakter Mobil Wanita Baru di Film Cars 3!

Semuanya memiliki skema trim dan warna yang berbeda. Mobil ini dijuluki “pushbutton car” karena fitur tombol push nya. Ada sebuah tombol sederhana untuk membuka tutup bagasi belakang, pintu, dan jendela tanpa ribet.

Nama sebenarnya, "Thunderbolt" berasal dari sebuah mobil yang mendapat rekor kecepatan darat yang diberi nama Thunderbolt. Pada tahun 1938 di Bonneville Salt Flats, Rolls-Royce 12 yang  menggunakan silinder berukuran kembar mencapai 357,53 M.P.H. Saat itulah Kapten George Eyston memberi izin kepada Chrysler untuk menggunakan namanya.

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
GM Futurliner Parade of Progress (1950)

Salah satu mobil dari 12 yang dibuat oleh perusahaan GM, mobil ini dibuat oleh staf desain GM di bawah arahan Harley Earl. Mobil ini dapat membuka sisi, ada pencahayaan yang menarik, bahkan juga panggung yang dapat ditarik.

Posisi kokpit "cupola" khas berada di tengah dan roda ganda pada gardan depan. Mobil ini digunakan dalam pameran tur "Parade of Progress" yang diciptakan oleh "Boss" Kettering yang melengkapi GM "Motoramas" dari tahun 1940 sampai 1956.

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
Hevrolet Corvette (1953)

Corvette adalah mobil sport dua kursi pertama di Amerika. Bagian luarnya terbuat dari bahan komposit baru yang revolusioner yang disebut fiberglass. Fiberglass sendiri dipilih karena jumlah baja terbatas saat itu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow, 4 Gadget Ini Buat Mobil Lebih Pintar!

Di bawah bodi belakang yang radikal ada komponen Chevrolet standar, termasuk mesin "Blue Flame" inline enam silinder, dua transmisi otomatis kecepatan Powerglide, dan rem drum dari line mobil reguler Chevrolet. Meski hasil mesinnya sedikit meningkat berkat tiga karburator eksklusif, performa mobil ini kurang bisa dibilang cemerlang.

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
Oldsmobile F-88 (1954)

Pada akhir tahun lima puluhan, Harley Earl, Bill Mitchell, Ken Pickering dan Zora Duntov menciptakan roadster untuk Oldsmobile. Mereka memulai proyek ini dengan merancang beberapa showcars yang mempesona, terutama jika dibandingkan dengan estetika Oldmobile. Karena penjualan Corvette yang buruk, mobil yang mengilhami konsep GM ini, proyek F-88 dibatalkan pada fase konseptual.

Sebelum itu, empat Oldsmobiles yang sangat unik telah selesai. Pada acara lelang Barrett-Jackson 2005, mobil ini adalah satu-satunya mobil konsep F-88 yang bertahan terjual seharga $ 3.240.000 USD. Mobil konsep General Motors menjadi mobil penjualan tertinggi yang pernah ada di lelang Barrett-Jackson pada saat itu.

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
Chevrolet Camaro (1967-1969)

Chevrolet Camaro diperkenalkan di Amerika Utara oleh Divisi Motor Chevrolet General Motors pada awal model tahun 1967 sebagai kompetisi untuk Ford Mustang. Iklan Camaro pertama kali ada di stasiun AM top-40, stasiun - stasiun yang menarik perhatian anak muda. Meski secara teknis merupakan mobil compact (sesuai standar waktu).

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Hal yang Harus Diwaspadai dari Mobile Banking

Camaro, seperti seluruh kelas pesaing Mustang, segera dikenal sebagai mobil poni. Mobil ini juga bisa diklasifikasikan sebagai mobil touring antara, mobil sport, atau muscle car. Mobil tersebut berbagi platform dan komponen utama yang sama dengan Pontiac Firebird, yang juga diperkenalkan pada tahun 1967. Produksi kedua mobil tersebut berhenti pada tahun 2002. 7 tahun setelah itu, Camaro kembali diproduksi pada tahun 2009.

7 Mobil Klasik Paling Keren yang Pernah Ada | Breaktime
Ford Mustang (1964-1970)

Ford Mustang awalnya berbasis pada compact Ford Falcon. Mustang produksi pertama, yaitu konvertibel putih dengan interior merah dirakit di Dearborn, Michigan pada tanggal 9 Maret 1964.

Setelah itu diperkenalkan ke publik di New York World's Fair pada tanggal 17 April 1964, dan melalui ketiga jaringan televisi Amerika pada saat itu, Ford Mustang merupakan peluncuran produk paling sukses dalam sejarah otomotif, yang memicu terjadinya tragedi di dealer Ford di seluruh benua.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE