7 Browser Terbaik Android yang Hemat Baterai | Breaktime
7 Browser Terbaik Android yang Hemat Baterai
22.06.2016

Ribuan aplikasi Android yang tersedia di Play Store tentu memberikan B’timers pilihan dan kemudahan dalam berbagai aktivitas. Khususnya, bagi Anda yang senang browsing internet, ada beragam pilihan browser. Namun, kadang pemakaian internet di smartphone Anda bisa menghabiskan daya baterai. Nah, biar lebih nyaman saat browsing, sejumlah browser Android hemat baterai ini bisa jadi pilihan Anda.

1 Opera Mini

Opera Mini selalu masuk dalam daftar browser yang bisa menghemat dan mengompres data, serta sangat cepat untuk dipakai browsing. Mampu menghemat baterai, pas digunakan saat sinyal internet sedang lemah.

2 UC Browser

Browser yang populer ini punya fitur yang baik untuk mengompres data, lengkap dengan download manager yang bagus. Tampilan yang clean juga mempercepat Anda saat browsing, dan yang jelas dapat menghemat daya baterai Anda.

3 Google Chrome

Sebagai browser bawaan Android, Google Chrome mampu mengompres data dan membuat Anda nyaman saat browsing. Ada pilihan “Data Saver” di pengaturan, yang jika dinyalakan dapat mengompres laman web yang Anda kunjungi sebelum itu terbuka.

7 Browser Terbaik Android yang Hemat Baterai | Breaktime
Google Chrome aplikasi browser bawaan Android

4 Yandex Browser

Browser Android hemat baterai berikutnya adalah Yandex Browser. Dilengkapi fitur keren seperti Turbo mode yang bisa membuat browser memuat laman web dengan lebih cepat. Turbo mode juga bisa mengompres video yang ada di laman web.

5 Apus Browser

Satu lagi browser yang ringan lengkap dengan fitur penghemat data. Tersedia mode “No-image” untuk tidak memunculkan gambar pada laman web yang dimuat sehingga aksesnya bisa lebih cepat. Browser ini bahkan bisa dipakai browsing dengan cepat di jaringan 2G.

6 Dolphin Browser

Browser ini adalah salah satu browser yang paling banyak di-download di Play Store. Dolphin memiliki fitur untuk menghemat data, salah satunya dengan mode browsing “No-image”. Anda pun bisa melakukan browsing dengan lebih cepat menggunakan browser ini.

7 Flynx

Dengan browser ini, Anda bisa membuka artikel dan link di background dalam bentuk pop up. Sehingga, Anda dapat melakukan browsing lewat Facebook, Twitter atau Google sambil tetap membuka dan membaca artikel di Flynx.

Dengan browser Android hemat baterai tadi, aktivitas browsing B’timers jelas lebih cepat dan terasa lebih nyaman, kan? (md)

Share This Article