6 Kegagalan Smartphone Canggih Berujung Tragis | Breaktime
6 Kegagalan Smartphone Canggih Berujung Tragis
12.12.2016

Di era teknologi saat ini, tidak semua smartphone yang diciptakan mengalami sukses besar. Seperti beberapa smartphone berikut ini yang sempat mengalami kegagalan. Beraneka ragam kegagalan yang harus terjadi mulai dari baterai yang melembung, teknologi yang salah, bahkan meledak pernah dialami.

Padahal review dan spesifikasi yang diberikan sudah sangat apik. Tetapi memang, hal-hal yang tidak diinginkan akan selalu saja terjadi. Inilah macam-macam kegagal smartphone yang pernah terjadi.

1. Android Wear

Pada tahun 2014, Google meluncurkan Android Wear yang ternyata jauh diluar dugaan. Smartwatch yang sudah oke dari tampilan fisiknya, ternyata memiliki beberapa masalah pada pemutar musik, tampilan notifications, dan monitor detak jantung yang tidak bekerja dengan baik.

2. Blackberry Passport

Berusaha bertahan di pasar smartphone, Blackcerry berani hadir dengan Passport yang memiliki desain bodi cukup berat. Begitu juga dengan keyboardnya yang besar. Kegagalan sepenuhnya terlihat pada bodi yang didesain oleh Blackberry.

3. iPhone 4

Masalah pada iPhone 4 adalah penggunaan Antennagate yang ternyata sangat mempengaruhi sinyal panggilan. Tetapi, ini sudah diperbaiki oleh pihak Apple sehingga tak lagi mengganggu sinyal panggilan.

6 Kegagalan Smartphone Canggih Berujung Tragis | Breaktime
Ini salah satu kegagalan pada iPhone 6 Plus

4. Apple Maps iOS 6

Apple Maps ternyata tak sesempurna Google Maps. Ketika Anda membuka Apple Maps, maka yang akan muncul adalah gambar dengan menggunakan ilusi optik. Hal ini menjadi kegagalan produk Apple yang kesekian kalinya.

5. iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus yang dirilis sejak 2016 tak ketinggalan menjadi salah satu produk smartphone yang gagal. Desainnya yang tipis, membuat ponsel ini mudah dilengkungkan dengan dua tangan saja. Bagaimana kalau terjatuh, ya B’timers? Tetapi pihak Apple menyatakan bahwa hanya sebagian kecil dari produk ini yang bisa dipatahkan dengan mudah.

6. Samsung Galaxy Note 7

Nah, yang baru saja terjadi dan cukup menggemparkan adalah kasus meledaknya smartphone Samsung Galaxy Note 7. Pihak Samsung pun melakukan penarikan dan perbaikan pada seri ini dan meminta maaf pada seluruh masyarakat di dunia.

Yup, meskipun smartphone adalah simbol kecanggihan teknologi di saat ini, tetap saja masih memiliki kekurangan. Anda juga harus berhati-hati dan lebih bijak dalam menggunakannya ya B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE