5 Trik Khusus Menghemat Kuota Data Internet | Breaktime
5 Trik Khusus Menghemat Kuota Data Internet
26.10.2016

Munculnya Android dan semakin berkembangnya internet saat ini menjadi sangat penting bagi setiap orang. Semua hal telah dimudahkan oleh kecanggihan internet. Bahkan Anda bisa belajar dari internet dan buku menjadi nomer dua. Namun, Anda membutuhkan kuota data untuk menjalankan internet.

Jika Anda sering menggunakan internet, maka kuota yang Anda butuhkan akan semakin banyak, B’timers. Sedangkan harga kuota sangat ini juga semakin mahal. Oleh karena itu, coba lakukan beberapa cara ini untuk menghemat kuota data internet pada Android Anda.

Baca juga : CARA MUDAH MENONAKTIFKAN AUTOPLAY VIDEO FACEBOOK

  • Gunakan fitur Chrome Data Saver untuk browsing

Untuk menghemat kuota data hingga 50%, Anda bisa aktifkan fitur data saver dengan menuju Settings – Data Saver – ON. Dengan begitu Anda tak perlu takut browsing lagi, B’timers.

  • Non-aktifkan opsi sinkronasi yang tidak diinginkan

Cara selanjutnya untuk menghemat kuota data internet Anda adalah dengan menonaktifkan akun yang tersinkronasi. Caranya dengan menuju Settings – Accounts – pilih akun yang tidak ingin Anda sinkronasi.

  • Batasi penggunaan mobile data dengan mengaktifkan peringatannya

Ada fitur data usage warning dan limit system di setiap Android Anda. Caranya dengan menuju Settings – data usage – cellular data – set cellular data limit. Tekan untuk mengaktifkannya.

5 Trik Khusus Menghemat Kuota Data Internet | Breaktime
Salah satu cara menghemat kuota data Android
  • Restrict Background Data

Cara selanjutnya untuk menghemat kuota data adalah menghentikan penggunaan data pada background. Masuk saja pada menu Settings – data usage – tap tiga garis vertical pada kanan atas – restrict background data – OK. Kendalanya adalah notifikasi Anda akan sedikit terlambat.

  • Batasi penggunaan aplikasi

Cara yang terakhir untuk menghemat kuota data adalah dengan membatasi penggunaan aplikasi. Jangan terlalu sering menggunakan aplikasi yang terlalu menyedot kuota data internet Anda. Atau Anda bisa menonaktifkan data seluler ketika tidak digunakan.

Nah, jadi itulah B’timers 5 cara menghemat kuota data internet Anda. Coba saja untuk mensiasatinya jika Anda adalah seorang yang boros dengan kuota data internet. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE