5 Tips Menjadi Blogger dengan Banyak Followers | Breaktime
5 Tips Menjadi Blogger dengan Banyak Followers
14.02.2016

B’timers pasti sudah akrab dengan yang namanya blog. Melalui blog, Anda bisa mempublikasikan tulisan sesuai dengan kata hati. Anda bisa menulis tentang fashion, kuliner, travel, teknologi, hingga pengalaman sehari-hari Anda. Sayangnya menjadi blogger dengan jumlah klik yang banyak membutuhkan perjuangan. Breaktime akan memberikan tips menjadi blogger dengan banyak followers yang bisa Anda praktekkan langsung.

1.Buat headlines dan subject yang menarik

Tulisan Anda bisa jadi menarik untuk dibahas, namun belum tentu akan dibaca oleh banyak orang. Nah, tips menjadi blogger dengan banyak followers yang pertama adalah B’timers harus mendapatkan judul yang mampu meningkatkan jumlah klik pada blog Anda. Selain itu, menulis dengan sudut pandang orang ketiga akan tetap menjaga tulisan tetap objektif.

2.Konsisten pada tulisan Anda

Penyakit yang sering menempel bagi para blogger adalah rasa malas untuk meng-update blog mereka dengan tulisan baru. Artikel baru akan menjaga follower Anda tetap setia untuk mengikuti blog Anda. Selain itu, adanya artikel baru bisa jadi peluang pengikut baru untuk masuk. Jadi usahakan untuk meng-update blog Anda minimal satu minggu sekali.

5 Tips Menjadi Blogger dengan Banyak Followers | Breaktime
Pastikan blog Anda selalu update dengan kegiatan terbaru

3.Manfaatkan SEO

SEO memang cukup kompleks untuk dipelajari namun mampu memberikan dampak positif pada blog Anda. Dengan menggunakan SEO, kemungkinan blog Anda naik peringkat hingga ke halaman depan website mesin pencari semakin tinggi. Hal ini tentunya berimbas pada jumlah pengunjung pada blog B’timers dan peningkatan jumlah follower secara signifikan.

4.Share it everywhere!

Dalam situs blog biasanya disediakan tombol untuk langsung menautkan link artikel blog Anda pada berbagai situs terkemuka, seperti Facebook, Twitter, Google+, dan lain sebagainya. Dengan membaginya kepada teman-teman di dunia maya Anda, blog B’timers akan mudah diketahui oleh orang lain. 

5 Tips Menjadi Blogger dengan Banyak Followers | Breaktime
Manfaatkan tombol share ke seluruh situs terkenal agar blog Anda dikenali

5.Interaksi dengan blog lain

Lakukan interaksi dengan cara memberikan komentar positif mengenai artikel blogger lainnya. Tautkan pula link blog Anda dalam komentar agar blogger tersebut penasaran dengan blog Anda dan akhirnya mengunjungi blog B’timers. Jika blogger tersebut tertarik dengan artikel dalam blog Anda, maka besar kemungkinan dia akan mengikuti perkembangan blog Anda.

Memang membutuhkan ketekunan agar mendapatkan followers blog yang banyak. Bergabung dengan komunitas blogger juga akan memberikan banyak tips menjadi blogger dengan banyak followers, lho! Jadi, jangan ragu lagi untuk mengembangkan jaringan perkenalan Anda dan mendapatkan banyak pengikut. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article