5 Robot Terunik dan Teraneh yang Pernah Diciptakan | Breaktime
5 Robot Terunik dan Teraneh yang Pernah Diciptakan
20.10.2015

Pesatnya perkembangan teknologi membuat dunia robot juga makin berkembang. Di Jepang yang banyak mengembangkan robot, dikenal beberapa robot mumpuni seperti Roxxxy. Namun, yang tak kalah menarik, juga terdapat beberapa robot dengan kemampuan yang bisa dibilang unik dan nyeleneh. Ini dia 5 robot terunik yang pernah diciptakan:

Kurata Robot

Ingin punya robot canggih seperti Transformer yang bisa mengeluarkan senjata dan roket? Kurata Robot merupakan mesin canggih yang didesain layaknya robot dalam film Transformer.

Robot ciptaan Suidobashi Heavy Industry ini memiliki tinggi 4 meter dan dilengkapi dengan senjata serta peluncur roket. Jika ingin menggerakkannya, Anda bisa mengoperasikan secara manual di kokpit robot ataupun mengoperasikan dari jauh menggunakan smartphone.

Janken Robot

Selalu kalah ketika melakukan suit Jepang atau janken? Jika iya, Anda harus memiliki Janken Robot. Robot ini diciptakan dengan tujuan untuk memenangkan suit batu, gunting, kertas dan hasilnya Janken Robot benar-benar pro dalam bidang ini.

Janken Robot memiliki kemungkinan menang 100%. Jadi, jangan harap B’timers bisa menang suit melawan robot sederhana ini. Sebenarnya, Janken tidak diciptakan dengan otak yang pintar, tapi dengan kecepatan tinggi. Dengan begitu, Janken dapat melihat pergerakan tangan lawan, memprediksi apa yang akan Anda keluarkan, dan segera melawannya.

Fits.me Robot

Malas mencoba ketika berbelanja pakaian? Itu tandanya Anda membutuhkan Fits.me Robot. Robot unik yang dibuat insinyur Estonia ini merupakan manekin yang bisa mengubah bentuk dan ukuran tubuhnya sesuai data yang diinputkan pengguna. Tak hanya itu, Fits.me Robot juga bisa digunakan untuk mencoba pakaian secara online melalui internet.

Nao Robot

Andebaran Robotics yang berkantor pusat di Paris, menciptakan sebuah robot yang mampu menjadi teman. Robot bernama Nao ini dilengkapi dengan gerakan, penglihatan dan kemampuan audio.

Nao mampu berjalan di permukaan yang berbeda, melacak dan mengenali wajah serta objek, mengungkap dan memahami emosi, serta dapat bereaksi terhadap sentuhan atau perintah suara. Sebagai fitur tambahan untuk hiburan, Nao bisa melakukan tarian Gangnam Style. Keren, kan?

Automato

Seorang insinyur Perancis yang malas untuk menuangkan saus tomat, menciptakan sebuah robot yang mampu menuangkan saus secara otomatis. Robot yang digerakkan menggunakan remote ini memiliki alat khusus layaknya tangan yang digunakan untuk memencet botol saus.

Robot yang diberi nama Automato ini memang mampu menuangkan saus ke piring, tapi gagal. Bukannya menuangkan saus dengan sempurna, Automato malah membuat saus berceceran di mana-mana.

Tertarik memanfaatkan kepintaran robot untuk mempermudah aktivitas harian Anda, B’timers?

Share This Article