5 Penyedia Jasa Storage Online Terbaik | Breaktime
5 Penyedia Jasa Storage Online Terbaik
26.08.2016

Untuk menyimpan file banyak orang yang menggunakan Flash disk atau hard disk. Namun, saat ini B’timers juga bisa menggunakan layanan situs penyimpanan file. Media penyimpanan online ini biasa disebut  dengan online storage yang merupakan tempat di mana Anda bisa menyimpan berbagai macam file Anda secara online tanpa bingung memikirkan space dari hard disk Anda. Nah, ada 5 penyedia jasa storage online terbaik dan terbanyak dipakai orang. Berikut ulasan singkatnya.

  • Dropbox

5 Penyedia Jasa Storage Online Terbaik  | Breaktime
Penggunaan Dropbox

Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. Dropbox menyediakan ruang 2 GB untuk penggunanya dan Anda bisa menambah kapasitas hingga 16 GB dengan mengacukan Dropbox Anda ke teman Anda.

  • Google Drive

5 Penyedia Jasa Storage Online Terbaik  | Breaktime
Logo Google Drive

Online storage satu ini memberikan ruang atau kapasitas yang cukup besar bagi pengguna setianya yaitu 15 GB secara gratis. Google drive ini selain membantu Anda untuk menyimpan data Anda, Anda juga bisa mengedit file yang ada dalam Google Drive dan berkolaborasi dengan orang lain.

  • Mega

Mega ini berasal dari file hosting yang pernah sangat popular yaitu megaupload.com. Layanan yang diberikan oleh online storage ini adalah 50 GB ruang penyimpanan untuk klien.

  • Box

Jika Dropbox terkenal di kalangan masyarakat, maka Box terkenal di kalangan pebisnis. Box menyediakan ruang penyimpanan 10 GB untuk pengguna personal. Pengguna personal juga dibatasi hanya bisa meng-upload file yang besarnya kurang dari 250 MB.

  • Bitcasa

 

5 Penyedia Jasa Storage Online Terbaik  | Breaktime
Bitcasa Logo

Ini adalah layanan penyimpanan online yang mengutamakan privasi data Anda. Semua data yang Anda simpan di sini akan dienkripsi sebelum Anda upload dan hanya Anda yang dapat melihatnya. Bitcasa memberikan 20 GB ruang penyimpanan untuk Anda secara gratis.

Itu tadi sedikit ulasan dari 5 penyedia jasa storage online terbaik, semoga membantu ya.(naf)

Share This Article