Negara Pegang Rekor Pengguna Snapchat Terbanyak | Breaktime
5 Negara Ini Pegang Rekor Pengguna Snapchat Terbanyak
22.09.2016

Snapchat adalah sebuah aplikasi pesan foto dan video yang dikembangkan oleh tiga pemuda luar biasa, yaitu Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Sejak awal peluncurannya, Snapchat langsung menjadi minat banyak pengguna gadget di dunia.

Snapchat mampu mengalahkan dan menarik minat pengguna yang selama ini bertahan pada Facebook, Twitter, dan Instagram. Snapchat juga mampu menjadi pesaing terberat untuk semua aplikasi media sosial. Pada tahun 2014 saja, pengguna aplikasi Snapchat mengirimkan 700 juta foto dan video per hari dan konten Snapchat Stories dilihat 500 juta kali per hari. Wow!

Aplikasi Snapchat memang sangat mudah digunakan. Anda bisa membagi foto dan video kegiatan Anda pada pengguna lain atau membaginya secara pribadi pada teman Snapchat Anda. Durasi untuk foto dan video yang diupload hanya 1 – 10 detik saja dan akan dihapus dari server dalam waktu 24 jam.

Negara Pegang Rekor Pengguna Snapchat Terbanyak | Breaktime
Snapchat sangat mudah digunakan dan punya konten menarik

Tidak hanya itu, pada tahun 2015 didapat data tentang negara yang menjadi pengguna aktif Snapchat paling banyak di dunia. Wah, negara mana saja ya itu?

1. Irlandia

Irlandia menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan pengguna aktif Snapchat terbanyak di dunia. Irlandia memperoleh persentase sebesar 52%.

2. Swedia

Peringkat kedua negara pengguna Snapchat terbanyak, diduduki oleh Swedia. Negara ini memiliki persentase sebesar 46%.

3. Belgia

Belgia menduduki peringkat ketiga, namun memiliki persentase yang sama dengan Swedia, yaitu 46% pengguna Snapchat.

4. Kanada

Kanada berada di peringkat keempat untuk negara dengan pengguna Snapchat terbanyak di dunia dengan persentase sebesar 41%.

5. Inggris

Negara dengan pengguna Snapchat terbanyak di dunia yang terakhir diraih oleh Inggris. Negara kerajaan ini memiliki persentase sebesar 40% saja.

Itulah lima negara yang terdaftar sebagai negara pengguna Snapchat terbanyak di dunia. Ternyata Indonesia tidak masuk peringkat ini, B’timers. (vpd)

Share This Article