5 Update Ini Bakal Dinikmati di Android Nougat | Breaktime
5 Ini Bakal Dinikmati di Android Nougat
01.09.2016

Android 7.0 Nougat kini sedang hot-hot-nya. Diluncurkan lewat device Nexus, dalam beberapa bulan mendatang Android Nougat dipastikan juga akan merambah ke perangkat lainnya. Mungkin B’timers sudah memakai Android Nougat ini dan baru saja men-download-nya, atau kini masih menunggu update-nya.

Di versi terbaru Android ini, ada sejumlah update yang sangat memanjakan penggunanya, seperti berikut ini:

Tampilan dua app berdampingan

Mode layar split akhirnya hadir untuk Android. Kini Anda bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dengan tampilan bersebelahan. Ini berlaku pada tablet maupun ponsel Android.

­Lebih hemat baterai

Di Android Marshmallow, ada fitur Doze yang bisa memperpanjang umur baterai. Di Android Nougat, Doze jadi lebih cerdas, fitur ini bahkan tahu kapan Anda sedang tidak menggunakan ponsel Anda. Semuanya cukup Anda atur lewat menu pengaturan baterai.

Baca juga : PONSEL LIPAT FAVORIT DI JEPANG, KENAPA YA?

Informasi darurat di layar kunci

Anda bisa masuk ke Pengaturan, pilih Pengguna lalu informasi Darurat. Pilih bagian mana yang ingin diisi, bisa juga tambahkan lebih dari satu kontak. Jadi, orang lain yang tak tahu PIN Anda sekalipun, bisa menghubungi nomor penting di ponsel Anda saat keadaan darurat dengan mengetuk Darurat di bawah dialer layar kunci.

5 Update Ini Bakal Dinikmati di Android Nougat | Breaktime
Tampilan dua aplikasi bersebelahan di Android Nougat

Menjawab notifikasi langsung

Android Nougat selangkah lebih jauh, dan Anda bisa langsung menjawab pesan dari pemberitahuan, tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Dukungan untuk fitur ini sendiri bergantung pada aplikasinya juga.

Lebih banyak emoji untuk obrolan

Sekarang, ada tambahan hingga 72 emoji baru, sehingga jika ditotal ada lebih dari 1.500 emoji. Di antaranya adalah alpukat, ikan hiu serta medali emas, perak dan perunggu.

Wah, meski update-nya kecil dan mungkin sudah familiar bagi kita, namun dengan fitur yang lebih canggih jelas memakai Android Nougat terasa lebih nyaman, ya. B’timers sendiri sudahkah memakai Android Nougat ini? (md)

Share This Article