5 Hal Ini Yang Membuat Samsung Galaxy S8 Memukau | Breaktime
5 Hal Ini Yang Membuat Samsung Galaxy S8 Memukau!
11.04.2017

Memasuki tahun 2017, semakin banyak hal-hal baru tentunya. Salah satu yang selalu update adalah teknologi. Sepertinya hal yang satu ini tidak akan pernah bisa berhenti. Setelah di akhir tahun lalu, masyarakat masih begitu hangat menyambut iPhone 7, memasuki tahun ini masyarakat dikejutkan dengan rencana perilisan iPhone 8 dengan spesifikasi yang mengagumkan.

Tetapi, kabar tersebut tiba-tiba hilang karena ternyata ada yang lebih menghebohkan lagi. Apa kira-kira? Yap, kebangkitan Nokia 3310 di tengah era smartphone sekarang ini menjadi sangat booming. Pasalnya, Nokia 3310 memasuki babak baru yang kecanggihannya mengalahkan sebuah smartphone. Lebih mengherankannya lagi, segenggam Nokia 3310 era baru ini dijual dengan harga yang relatif murah di pasaran. Nggak heran kalau mereka jadi primadona baru.

Eits, jangan salah di bulan April ini masyarakat juga sedang menanti rilisnya produk baru Samsung yang juga telah melebihi standar ponsel pintar. Samsung Galaxy S8 akan segera mendarat di pasar dunia pada 21 April. Bahkan beberapa negara telah membuka pre-order untuk ponsel yang satu ini. Memangnya apa saja sih yang membuat Samsung Galaxy S8 begitu istimewa? Berikut ini Breaktime telah merangkum 5 hal yang layak diketahui tentang Samsung Galaxy S8.

5 Hal Ini Yang Membuat Samsung Galaxy S8 Memukau | Breaktime
Samsung Galaxy S8

Baca juga : 4 BRAND BESAR INI TERNYATA TAK BANYAK DIKENAL

Pertama adalah tentang chips. Samsung S8 hadir dengan dua varian chips, yaitu US dan China Qualcomm Snapdragon 835. Sedangkan untuk perangkat Samsung lainnya menggunakan Exynos 8895. Kedua chip ini sebenarnya tidak terlalu berbeda, mereka hampir sama dalam hal kinerja ponsel. Hanya saja yang membedakan adalah keduanya adalah chip dengan ukuran 10 nanometer pertama di pasar dan Samsung menjadi yang pertama menggunakan chip ini.

Ukuran yang lebih kecil ini memberikan lebih banyak ruang untuk baterai atau membuat perangkat menjadi lebih tipis. Tetapi, satu hal yang lebih penting adalah chip ini dikemas untuk membuat konsumsi daya lebih rendah. Itulah yang membuat kinerja perangkat ini lebih baik dibandingkan dengan ponsel-ponsel sebelumnya.

5 Hal Ini Yang Membuat Samsung Galaxy S8 Memukau | Breaktime
Keistimewaan Samsung Galaxy S8

Baca juga : YANG BARU DARI INSTAGRAM, UPLOAD VIDEO SLOW-MO!

Selain itu, jika Amazon memberi kita Alexa, Microsoft memberi Cortana, dan Apple memberi Siri, Samsung hadir dengan Bixby. Menurut Samsung, Bixby mampu memberikan lebih dari sekedar mobile dan IOT. Bixby mendukung hampir setiap hal yang ada di layar sentuh. Hal ini dirancang untuk menghindari user kebingungan saat memutuskan untuk voice enable or disable.

Sama halnya dengan perangkat sebelumnya, S8 juga punya scanner sidik jari yang berada di bagian belakang bodi. Tak hanya itu, S8 juga dilengkapi dengan scanner iris mata dan pengenalan wajah. Jadi, Anda bisa membuka ponsel S8 Anda dengan menggunakan 4 mode, PIN, fingerprints, scanner mata, dan wajah. That’s awesome!

5 Hal Ini Yang Membuat Samsung Galaxy S8 Memukau | Breaktime
Samsung Galaxy S8 juga dilengkapi dengan VR

Baca juga : 7 FUNGSI RAHASIA GOOGLE TAK BANYAK DIKETAHUI!

Samsung S8 rencananya akan dijual di pasaran dengan harga $ 725 atau sekitar Rp 9,4 jutaan. But, Anda juga bisa membeli perangkat S8 yang juga dilengkapi dengan VR dan Oculus-power controller. Meski satu perangkat, tetapi mereka dijual secara terpisah. Untuk seperangkat VR, Anda harus membayar sebesar $ 130 atau sekitar Rp 1,6 juta.

Satu hal yang terakhir adalah soal bezel. Samsung S8 didesain dengan cakupan layar sebesar 83% dari seluruh bagian depan perangkat. Bezel juga telah menyusut di bagian atas dan bawah bodi yang berarti tidak ada lagi tombol home fisik.

Nah, dengan 5 hal yang fantastis dan mengesankan itu membuat Anda jadi tergiur kan untuk membeli ponsel pintar terbaru kesayangan Samsung? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE