5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia | Breaktime
5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia
13.02.2017

Sejak awal kemunculannya, video game  selalu menarik minat para penggemarnya. Memang video game adalah salah satu alat yang digunakan untuk melepas penat dan hiburan. Semakin hari, video game semakin berkembang dengan sangat pesat. Jaman dulu, orang-orang tidak berpikir untuk menjadikan gaming sebagai pekerjaan tetap. Tetapi sekarang justru sebaliknya, banyak orang yang berlomba-lomba menjadikan game sebagai alat mencari penghasilan.

Pada awalnya, kaum pria yang paling mendominasi dunia gaming. Tetapi lama-kelamaan, wanita juga bisa tertarik dengan dunia ini. Bahkan tak jarang wanita yang memilih gaming menjadi pekerjaan utamanya. Seperti beberapa wanita ini yang ternyata punya penghasilan fantastis dari hasil kompetisi game. 

5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia | Breaktime
Katherine “Mystik” Gunn

Wanita pertama dengan penghasilan gaming tertinggi di dunia adalah Katherine “Mystik” Gunn. Dead or Alive 4 adalah turnamen game paling populer yang menjadi forte-nya. Dalam kurun waktu 3 tahun saja, Gunn mengalahkan para pesaingnya. Di tahun 2007, ia berada di posisi ke-3 dan berhasil mengantongi uang sebesar $15,000 atau sekitar Rp 195 juta. Di tahun 2008, ia masih berada di posisi ke-3 dan mengantongi $7,000 atau sekitar Rp 91 juta. Di tahun 2010, ia memainkan Halo: Reach dan berhasil menjadi juaranya dengan penghasilan $100,000 atau sekitar Rp 1,3 miliar.

5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia | Breaktime
Sasha “Scarlett” Hostyn

Selanjutnya adalah Sasha “Scarlett” Hostyn asal Kanada. Ia bukan hanya menjadi gamers wanita paling kaya, tetapi juga paling populer di dunia game. Ia memiliki skill yang tidak diragukan lagi, apalagi saat bermain StarCraft II. Sejak tahun 2011, ia telah ikut serta dalam 30 turnamen game dunia. Ia pernah membawa pulang uang mencapai $100,000 atau sekitar Rp 1,3 miliar.

5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia | Breaktime
Marjorie “Kasumi Chan” Bartell

Marjorie “Kasumi Chan” Bartell rupanya nggak mau kalah dengan dua wanita sebelumnya. Bartell berada di urutan ketiga gamers wanita dengan penghasilan terbesar di dunia versi Breaktime. Bartell juga merupakan pemain game Dead or Alive 4. Ia adalah anggota dari tim yang mendapatkan juara pada tahun 2007. Ia pun akhirnya kini bersolo karir dan penghasilannya mencapai $50,000 atau sekitar Rp 650 juta.

5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia | Breaktime
Sarah Lou Harrison

Di urutan keempat ada Sarah “Sarah Lou” Harrison. Ia merupakan satu-satunya wanita di Inggris yang masuk dalam gamers wanita profesional di dunia. Ia juga bermain Dead or Alive 4 dan sering menjadi juara dalam sebuah turnamen. Penghasilannya dari bermain game mencapai $50,000 atau sekitar Rp 650 juta.

5 Gamers Wanita Dengan Gaji Termahal Di Dunia | Breaktime
Vanessa Arteaga

Vanessa Arteaga dianggap sebagai superstar di dunia game. Di tahun 2008, dirinya mendapatkan predikat juara dalam game Dead or Alive 4 dengan mengantongi penghasilan sebesar $15,000 atau sekitar Rp 195 juta. Bahkan setahun sebelumnya ia juga menjuarai sebuah turnamen dengan mengantongi uang $5,000 atau sekitar Rp 65 juta. Kalau untuk gajinya sendiri ia mendapatkan $20,000 atau sekitar Rp 260 juta.

Menakjubkan sekali, ya B’timers. Ternyata wanita juga bisa sangat berprestasi di dunia game. Bahkan mereka menyandang status sebagai gamers wanita dengan penghasilan terbesar di dunia. Kalau melihat hal seperti ini pasti bikin B’timers jadi ingin belajar bermain game, kan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE