5 Fakta Unik Facebook ini Jarang Diketahui Orang | Breaktime
5 Fakta Unik Facebook yang Jarang Diketahui Orang
11.12.2015

Di antara berbagai situs jejaring sosial, seberapa seringkah Anda mengecek akun Facebook? Bahkan, mungkin dalam sehari Anda bisa berulang-ulang kali membuka akun ini baik untuk sekedar membaca newsfeed atau mengecek notifikasi. Nah, sebagai pemakai Facebook yang cukup aktif, ternyata ada beberapa fakta keunikan Facebook yang jarang diketahui banyak orang lho. Yuk, simak ulasannya!

Didesain hanya untuk anak kuliahan

Meski pengguna Facebook kini berasal dari berbagai kalangan, tapi tahukah Anda bahwa mulanya situs jejaring sosial ini hanya ditujukan untuk anak kuliahan saja? Bahkan, mereka harus menggunakan domain email kampus untuk mendaftarkan dirinya di Facebook. Namun, tampaknya hal tersebut sudah sangat mustahil untuk dilakukan sekarang.

Ada shortcut menuju Mark Zuckerberg

Tahukah B’timers bahwa Mark Zuckerberg memiliki follower yang hampir mencapai 32 juta? Bagi Anda yang belum menjadi follower nya, akun Zuckerberg bisa dengan mudah diakses via http://www.facebook.com/zuck atau www.facebook.com/4. Link pertama memang tergolong praktis karena hanya mengambil nama pendek Zuckeerberg. Sementara itu, adanya angka 4 pada link kedua juga belum diketahui secara pasti apa artinya.

5 Fakta Unik Facebook ini Jarang Diketahui Orang | Breaktime
Facebook berani membayar bila Anda bisa menemukan kesalahan/error

Dibayar untuk menemukan bugs

Facebook benar-benar dirancang sebagai situs yang sangat mudah diakses. Sampai-sampai, Anda akan dibayar bila berhasil menemukan cacat pada situs ini. Para pemakainya dijanjikan akan dibayar minimal 500 dolar bila sanggup menemukan bug pada Facebook. Namun, tentu saja ada sejumlah ketentuan berlaku seperti menghindari pelanggaran privasi yang bisa berujung perkara hukum.

Facebook pernah ditawarkan ke MySpace

Jauh sebelum Facebook ngetren seperti sekarang, MySpace memang pernah berjaya. Zuckerberg dan rekan-rekannya pernah menawarkan TheFacebook pada MySpace senilai 75 juta dolar. Sayangnya, CEO Chris De Wolfe menolak tawaran tersebut. Dan tampaknya Wolfe menyesali keputusannya tersebut sebab MySpace kini hampir dilupakan dan lebih banyak digunakan untuk musik daripada komunikasi.

Ada tombol “Awesome”

Bagi Anda yang tak terlalu suka meninggalkan komentar namun hanya sependapat dengan postingan teman, Facebook menawarkan tombol Awesome. Namun, beberapa saat kemudian Zuckerberg mulai menimbang-nimbang keputusannya ini. Sebab, kata “Awesome” bisa menjadi kontroversial, terlebih ketika ada seseorang yang mem-posting kenangan tentang orang meninggal. Oleh karena itu, tombol ini diganti menjadi “like”.

Dan masih banyak lagi fakta-fakta unik seputar Facebook yang belum diketahui banyak orang. Apakah Anda tertarik untuk menemukan fakta unik selanjutnya?

Share This Article