5 Aplikasi Wajib Yang Harus Dimiliki Traveler | Breaktime
5 Aplikasi Wajib Yang Harus Dimiliki Traveler Ketika Berpetualang
07.02.2016

B'timers seorang traveler? Tempat mana sajakah yang sudah Anda kunjungi? Pasti sudah banyak tempat yang sudah Anda datangi bukan. Ya, traveling adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi destinasi yang dituju adalah tempat yang sudah diidam-idamkan. Bahkan untuk melakukan persiapannya saja, ada yang rela menghabiskan waktu agar tidak terjadi kendala i kemudian hari.
Namun, karena terlalu senang akan traveling terkadang ada saja halangan yang terjadi. Seperti tersesat atau tidak begitu memahami basaha yang digunakan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi khusus yang ditujukan untuk para traveler. Berikut beberapa contohnya :

5 Aplikasi Wajib Yang Harus Dimiliki Traveler | Breaktime
Bepergian memang menyenangkan, akan tetapi bepergian dengan aman akan lebih menentramkan

1. Peta dan navigasi

Aplikasi vital yang harus dimiliki seorang traveler adalah peta. Saat Anda mengunjungi sebuah negara, Anda harus mengetahui setidaknya alamat tempat yang Anda inginkan. Namun, karena luasnya sebuah kota terkadang Anda justru dibuat pusing karenanya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, aplikasi peta dan navigasi akan membantu Anda B'timers.

2. Reminder

Reminder atau pengingat adalah sebuah aplikasi yang akan membantu Anda mempersiapkan jadwal atau apa saja yang mungkin Anda akan kesulitan untuk mengingatnya. Ini akan membantu Anda untuk mencegah lupa akan sesuatu seperti berkemas atau tanggal check out dari hotel.

3. Social media

Social media di sini yang dimaksud bukan memasang foto tentang Anda dan perjalanan yang sedang dilakukan. Melainkan tentang komunikasi dengan teman, jadi apabila Anda bingung atau terjadi sesuatu, Anda akan dengan cepat bisa meminta bantuan dari mereka.

4. Konverter

Seperti namanya, konverter adalah sebuah aplikasi penghitung yang akan membantu Anda untuk menafsirkan uang Anda dengan uang yang berlaku di tempat destinasi kunjungan. Sangat penting untuk tetap menjaga keuangan Anda mengingat traveling butuh disiplin yang cukup agar tidak boros ketika berbelanja.

5. Booking

Sudah banyak aplikasi yang akan memudahkan Anda dalam melakukan pemesanan kamar hotel ketika berkunjung di sebuah negara. Selain itu, aplikasi booking juga akan memudahkan Anda untuk memilih hotel yang cocok dengan kondisi.
Itulah 5 aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang traveler yang hendak berpergian. Dengan aplikasi ini Anda akan lebih menikmati hiburan tanpa khawatir harus tersesat atau sulit mengatur keuangan. (wsu)

Share This Article