Aplikasi Canggih Ini Berguna untuk Wanita Hamil | Breaktime
5 Aplikasi Canggih Ini Berguna untuk Wanita Hamil
01.03.2016

Menyambut kehadiran buah hati tentunya dapat membuat hati setiap orang tua berdebar setiap harinya. Perasaan ingin segera bertemu dengan buah hati selalu dinantikan. Nah, bagi B’timers yang sedang menantikan kelahiran buah hati tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi berguna untuk wanita hamil berikut ini:

I’m Expecting

Jika B’timers mengalami kekhawatiran seputar kehamilan, layar aplikasi yang menampilkan bayi lucu akan mengurangi rasa cemas dan khawatir Anda. I’m Expecting memiliki fitur detail tentang video perkembangan janin dan kehamilan Anda. B’timers juga dapat mengukur terjadinya tanda-tanda kehamilan Anda, lengkap dengan berat saat kehamilan, info janin, hingga ukuran perut Anda. Aplikasi ini gratis dan bisa B’timers dapatkan pada Android maupun iOS.

Aplikasi Canggih Ini Berguna untuk Wanita Hamil | Breaktime
Wallpaper bayi lucu siap menyambut untuk meredakan keresahan Anda

My Pregnancy Today

Salah satu dari aplikasi berguna untuk wanita hamil berikut mampu memberikan beragam video, artikel serta resep sehat untuk ibu hamil. Aplikasi My Pregnancy Today juga menawarkan checklist kontrol bayi, penghitung tendangan serta waktu kontraksi pada ibu hamil. Terdapat pula komunitas BabyCenter di mana Anda dapat berbagi pengalaman seputar kehamilan pada setiap orang yang mengalami hal yang sama. B’timers dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis baik pada Android maupun iOS Anda.

BabyBump

Salah satu aplikasi kehamilan gratis yang patut B’timers coba adalah BabyBump, Aplikasi ini memberikan tips untuk Anda setiap harinya mengenai perkembangan kehamilan dan janin Anda. Dilengkapi dengan jurnal virtual untuk mencatat tanda-tanda kehamilan dan berat badan, B’timers dapat pula menyatakan keluh kesah seputar kehamilan dalam sebuah forum yang tersedia. Meskipun aplikasi ini gratis pada Android dan iOS, B’timers dapat meng-upgrade-nya ke BabyBump Pro seharga $3.99 untuk mengakses berbagai fitur tambahan lainnya.

Aplikasi Canggih Ini Berguna untuk Wanita Hamil | Breaktime
Lengkap dengan jurnal perkembangan janin Anda

Sprout Pregnancy

Bukan salah satu aplikasi gratis, namun harga $3.99 atau sekitar 53 ribu rupiah sebanding dengan kemampuannya memberikan perkembangan janin secara grafis. B’timers akan mendapatkan fitur penghitung jumlah tendangan, jumlah kontraksi, hingga checklist barang yang harus dipersiapkan saat hari H kelahiran. Selain mudah digunakan bagi orang tua, B’timers dapat pula mencatat rencana kontrol ke dokter kehamilan Anda. Sprout Pregnancy dapat diakses oleh gadget Anda baik melalui Android maupun iOS.

Pregnancy++

Satu lagi aplikasi pada Android dan iOS, Pregnancy++ memberikan data lengkap mengenai perkembangan kehamilan B’timers dari hari ke harinya. Hebatnya, dengan aplikasi seharga $3.99 atau sekitar 53 ribu rupiah ini, Anda dapat melihat perkembangan janin secara visual melalui animasi komputer, 2D atau 3D ultrasound scan. Meskipun aplikasi ini tidak menawarkan forum komunitas, aplikasi ini menyediakan beragam nama populer di seluruh dunia sebagai inspirasi memberikan nama pada buah hati Anda.

Selain digunakan untuk para ibu hamil, aplikasi berguna untuk wanita hamil tersebut juga dapat digunakan untuk para suami yang ingin mengetahui lebih dalam terkait kesehatan istri serta janin yang dikandungnya. Meskipun bersifat virtual, sederet aplikasi tersebut akan sangat membantu jika digunakan secara maksimal. (ft)

Share This Article