5 Alasan Uninstall Aplikasi Bajakan pada iOS | Breaktime
5 Alasan Uninstall Aplikasi Bajakan pada iOS
30.07.2016

Tahukah B’timers asal-usul munculnya aplikasi bajakan pada perangkat iOS Anda? Aplikasi bajakan di perangkat iOS Anda didapatkan dengan cara membuka otentifikasi berdasarkan Apple ID. Selain itu, bisa juga didapatkan melalui sistem carding atau pembajakan kartu kredit dan menghilangkan otentifikasi untuk menyebarkan aplikasi.

Hampir seluruh aplikasi pada perangkat iOS berbayar, sehingga banyak orang melakukan cara apapun demi mendapatkan aplikasi gratis. Namun, sebenarnya banyak kerugian yang didapat ketika Anda menginstall aplikasi bajakan. Berikut alasan mengapa B’timers perlu menghapus atau melakukan uninstall aplikasi bajakan pada perangkat iOS.

Keamanan perangkat smartphone

Sudah dijelaskan bahwa aplikasi bajakan yang B’timers dapatkan menggunakan sistem penghapusan otentifikasi Apple ID, sehingga para hackers juga bisa memasukkan kode dan hal-hal berbahaya pada perangkat iOS Anda.

Harga aplikasi murah ternyata juga ada, lho!

B’timers tak perlu khawatir aplikasi di App Store akan menguras dompet. Apple memiliki daftar harga khusus yang bisa menghemat sedikit uang belanja Anda. Harga aplikasi mulai dari Rp 3 ribu dan Rp 5 ribu juga ada kok, B’timers!

Gunakan iTunes Gift Card

Banyak para pengguna Apple kebingungan untuk membeli aplikasi di App Store, itu karena pembayaran dilakukan dengan menggunakan credit card. B’timers bisa menggunakan iTunes Gift Card atau voucher belanja yang dijual di toko resmi Apple.

Saatnya untuk menghargai kerja keras para pembuat aplikasi resmi

Pengembang aplikasi di App Store dibagi menjadi dua, perusahaan besar dan pengembang indie. B’timers pasti bisa membayangkan berapa banyak orang yang bekerja untuk membuat sebuah aplikasi, bahkan beberapa di antaranya bekerja sendiri, lho! Mungkin di balik nominal pembayaran aplikasi App Store, banyak yang menjadikan itu sebagai sumber penghasilan mereka.

5 Alasan Uninstall Aplikasi Bajakan pada iOS | Breaktime
Aplikasi pada Perangkat iOS

Beli, main, puas!

Dengan membeli satu aplikasi di App Store apakah B’timers merasa puas dan bangga? Tentu saja, ya. Karena aplikasi berbayar pada App Store merupakan aplikasi yang jarang dimiliki pengguna lain dan kualitas dari aplikasi tersebut jauh lebih oke dari yang bajakan.

Jadi, apakah B’timers masih ingin menginstall aplikasi bajakan? Sebaiknya jangan, deh! (vpd)

Share This Article