4 Tips Jitu Cari Kerja Lewat LinkedIn | Breaktime
4 Tips Jitu Cari Kerja Lewat LinkedIn
30.06.2016

Kecanggihan internet semakin memudahkan kita untuk berbagai keperluan, termasuk mencari kerja. B’timers sudah kenal situs LinkedIn? Ya, situs ini khusus disediakan untuk para pencari kerja dan pencari karyawan yang sesuai dengan bidang-bidang tertentu. Nah, kalau Anda sudah punya akun di sana, agar semakin mudah, ini tips mencari kerja lewat LinkedIn dari Breaktime.

Job Board di LinkedIn

Di sini, Anda tak perlu bingung mencari perusahaan atau perorangan yang membutuhkan pekerja. Dengan profil yang berisi lengkap biodata dan keahlian Anda, Anda bisa mencari pekerjaan sesuai skill dan merekomendasikan diri Anda sendiri ke para pencari kerja di LinkedIn.

Melihat update di feed

Feed atau homepage LinkedIn tak hanya berisi artikel, namun juga update dari koneksi LinkedIn Anda. Jadi, Anda bisa tahu jika ada perekrut kerja, manajer atau staf HRD yang mem-posting lowongan kerja beserta link yang mengarahkan Anda ke laman informasi posisi pekerjaan dan penjelasan job desk-nya.

4 Tips Jitu Cari Kerja Lewat LinkedIn | Breaktime
Luangkan waktu sejenak untuk online di LinkedIn mencari pekerjaan yang ideal

Mencari lewat group jobs

Tips mencari kerja lewat LinkedIn berikutnya, Anda bisa bergabung dengan sekitar 100 grup LinkedIn sekaligus. Ada grup-grup yang tersedia berdasarkan kriteria seperti alumni kampus, lokasi, keahlian, industri, hobi dan masih banyak lagi. Di setiap grup tersedia menu Discussions, Promotions, Jobs, Members dan Search.

Laman perusahaan

Company pages atau laman perusahaan biasanya berisi tentang data para karyawannya dan ini bertujuan untuk branding karyawan itu sendiri, sekaligus menunjukkan bagaimana perusahaan itu bagus dan nyaman untuk dijadikan tempat bekerja. Jadi, Anda bisa mendapatkan referensi perusahaan untuk dijadikan tempat bekerja saat dibuka lowongan.

Nah, dengan tips mencari kerja lewat LinkedIn tadi, B’timers bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian dan hobi dengan menghemat waktu dan tenaga. Good luck finding a job. (md)

Share This Article