4 Perbedaan Apple Music untuk Android dan iOS | Breaktime
4 Perbedaan Apple Music untuk Android dan iOS
14.09.2016

Layanan Apple Music kini hadir untuk ponsel Android Anda. Apple Music menyediakan 30 juta lagu dan menawarkan cara resmi pertama untuk streaming musik yang Anda beli dari iTunes pada perangkat Android. Saat Anda pertama kali mendownload tampilan di Android dengan yang ada di iOS hampir sama. Namun tetap saja keduanya memiliki perbedaan yang harus Anda ketahui sebagai berikut.

Apple ID

Aplikasi Apple Music pada Android nyatanya masih tetap membutuhkan Apple ID untuk dapat menikmati layanan. Anda bisa mendaftar melalui iTunes di komputer atau di iCloud.com.

Sedikit perbedaan pada desain

Yang menjadi perbedaan antara tampilan di iOS dengan di Android adalah menu slide-out “hamburger”. Mengapa dinamakan demikian? Hal ini karena tiga garis horizontal yang terlihat seperti hamburger. Di luar tata letak menu, seluruh aplikasi lebih banyak memiliki kesamaan dengan yang ada di iOS.

Baca juga : PONSEL MEWAH VERTU DIJUAL MURAH, RP 52 JUTA

Tidak ada voice control

Perbedaan lainnya adalah pada Android tidak adanya kontrol suara. Jika pada perangkat iOS Anda bisa menggunakan Siri untuk mengontrol musik dan menata lagu sesuai daftar putar yang Anda inginkan. 

4 Perbedaan Apple Music untuk Android dan iOS | Breaktime
Perbedaan Apple Music di Android dengan di iOS

Tidak bisa menggunakan aplikasi pemutar music pada ponsel

Sayangnya, Apple Music untuk Android tidak bekerja sebagai media pemutar untuk mendengarkan file musik yang tersimpan pada ponsel Anda. Lagu-lagu yang ada dalam Apple Music hanya mencakup daftar lagu yang Anda beli di iTunes.

Berdasarkan ulasan di atas, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Apple Music untuk ponsel Android. Anda juga bebas ingin mendownloadnya atau tidak, B’timers. (vpd)

Share This Article