Mesin Penjual Otomatis yang Menjual Benda Tak Lazim | Breaktime
4 Mesin Penjual Otomatis yang Menjual Benda Tak Lazim
29.12.2015

Kecanggihan teknologi yang ada makin lama berkembang pesat untuk menciptakan sejumlah alat-alat unik, salah satunya vending machine. Eits, bukan sembarang vending machine, sejumlah alat ini ternyata menjual berbagai benda unik yang semestinya dijual langsung oleh manusia. Nah, vending machine unik apa saja yang ada di dunia dan benda apa yang dijual di dalamnya?

Sprinkles cupcake ATM

Mesin Penjual Otomatis yang Menjual Benda Tak Lazim | Breaktime
Mesin otomatis penjual cupcake

Biasanya, untuk mendapatkan sebuah cupcake dengan varian rasa tertentu dan yummy di lidah, sudah barang tentu Anda rela antri di sejumlah kafe. Namun, kini muncul inovasi sprinkles cupcake yang mampu menyuguhkan Anda 20 varian cupcake fresh from the oven! Rasa yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari red velvet, Cuban coffee, banana dark chocolate, serta cinnamon sugar.

Makanan anjing dan daur ulang

Mesin Penjual Otomatis yang Menjual Benda Tak Lazim | Breaktime
Tukar barang bekas dengan makanan hewan

Vending machine ajaib nan unik juga diciptakan oleh Engin Girgin, penemu asal Turki. Ia membuat mesin dengan konsep mendaur ulang barang bekas sambil beramal. Bila ada anjing yang memasukkan botol atau kaleng bekas ke dalam mesin, maka secara otomatis mesin akan mengeluarkan makanan anjing.

Dana makanan anjing ini diperoleh dari hasil penjualan barang-barang bekas yang terkumpul di dalam mesin. Sebelumnya, mesin ini hanya bisa dijumpai di Istanbul, namun sekarang mesin sudah tersebar ke 20 kota lain di seluruh Turki.

Restoran otomatis FEBO

Mesin Penjual Otomatis yang Menjual Benda Tak Lazim | Breaktime
Dapatkan makanan berkualitas restoran dengan cara kilat

Slogan fastfood pada sejumlah restoran ternyata tak sepenuhnya benar, terlebih bila ada banyak pembeli yang sedang mengantri. Oleh karena itu, Anda bisa menyiasatinya dengan memesan makanan di mesin penjual otomatis bernama FEBO.

Mesin ini menyediakan menu hangat kelas restoran seperti kroket isi daging. Bahkan, soal harga pun roti ini dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat, yakni tak lebih dari $10 per buah. B’timers bisa mencoba membeli roti ini bila jalan-jalan ke Amsterdam.

Bikedispenser

Mesin Penjual Otomatis yang Menjual Benda Tak Lazim | Breaktime
Pinjam sepeda dengan cara mudah, yuk!

Masih berkutat di Belanda, B’timers juga bisa menikmati suasana lingkungan sekitar dengan bersepeda santai. Tak perlu repot, Anda hanya perlu mencari mesin peminjaman sepeda otomatis yang bisa dimanfaatkan setiap warga. Mesin bernama Bikedispenser ini umumnya terletak di sudut jalan. Untuk mengembalikannya, B’timers tinggal membawanya ke Bikedispenser tempat tujuan.

Mesin otomatis manakah yang paling ingin B’timers coba untuk bertransaksi? (vsc)

Share This Article