4 Fitur Whatsapp ini Ternyata Jarang Diketahui | Breaktime
4 Fitur Keren Whatsapp ini Ternyata Jarang Diketahui
19.06.2016

WhatsApp adalah salah satu media sosial yang selalu menjadi favorit mereka yang suka melakukan chatting. Namun, Anda mungkin belum tahu ada fitur keren whatsapp yang jarang diketahui. Apa saja, sih?

Melihat jumlah pesan

Fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna iPhone. Anda bisa mengetahui dengan siapa paling sering berkomunikasi di WhatsApp. Caranya, buka menu Settings, lalu pilih Account kemudian ke Storage Usage. Nantinya, akan ada daftar kontak yang saling berkirim pesan dengan Anda bersama dengan jumlah pesannya.

Menghemat storage

Fitur keren whatsapp yang jarang diketahui adalah menghemat ruang penyimpanan ponsel. Anda tidak perlu menyimpan semua file seperti foto yang di-share di WhatsApp. Sayangnya, ini hanya berlaku untuk pengguna iOS. Caranya, masuk ke Settings, Privacy, kemudian pilih Photos dan jangan centang kolom WhatsApp. Dengan begitu, foto di WhatsApp yang sudah diunduh tidak akan tersimpan di dalam galeri.

4 Fitur Whatsapp ini Ternyata Jarang Diketahui | Breaktime
WhatsApp memudahkan dalam berkomunikasi

Mengetahui yang siapa yang membaca pesan di grup

Untuk mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan Anda di grup, caranya mudah. Jika ponsel Anda iOS, tekan pesan Anda yang ada di grup, setelah itu geser ke kiri. Nah, nama-nama orang yang telah membaca pesan Anda akan langsung muncul di sana.

Untuk pengguna Android,  tekan pesan Anda, setelah itu pilih toolbar titik 3 di bagian atas dan pilih info. Nantinya akan keluar nama-nama yang telah telah membaca pesan Anda. Namun, fitur ini bisa digunakan hanya jika Anda mengaktifkan Read Receipts yang terdapat di dalam Settings.

4 Fitur Whatsapp ini Ternyata Jarang Diketahui | Breaktime
Chatting grup untuk memudahkan berbagi informasi

Menyembunyikan read message

Berhubungan dengan poin di atas, fitur Read Receipts juga berlaku untuk chat personal. Jika fitur ini tidak diaktifkan, maka teman Anda tidak akan tahu apakah pesan mereka telah dibaca atau belum. Sayangnya, Anda pun juga tidak akan tahu apakah pesan Anda sudah dibaca atau belum.

Nah, untuk mengaktifkan fitur ini, buka Settings, pilih Account, kemudian klik Privacy. Di dalamnya terdapat opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Read Receipts.

Keran, kan? Anda sendiri sudah tahu fitur keren yang jarang diketahui tersebut, B’timers? (nap)

Share This Article