4 Teknologi Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental | Breaktime
4 Cara Teknologi Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental
20.04.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Teknologi bisa membuat sesorang mengalami peningkatan mental



Teknologi adalah satu hal yang memang sangat dekat dengan kehidupan manusia saat ini. Rasanya manusia tak akan bisa hidup tanpa teknologi, karena sudah sangat dimudahkan dengan benda-benda canggih. Tetapi, tetap saja teknologi punya dampak positif dan negatif untuk penggunanya. Berikut ini Breaktime akan memberikan 4 cara kalau teknologi mampu meningkatkan kesehatan mental penggunanya.

Mobile aplikasi

Seiiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, terutama smartphone, semakin banyak aplikasi yang dihadirkan untuk meningkatkan kesehatan. Misalnya aplikasi untuk diet, aplikasi kebugaran, aplikasi untuk latihan, dan bahkan aplikasi untuk mengetahui siklus menstruasi seorang wanita. Semua sudah ada di smartphone. Satu aplikasi yang paling baru adalah untuk membantu seseorang menjaga kesehatan mental dan jiwa mereka.

Wearable Trackers

Hal ini bekerja dengan aplikasi mobile untuk melacak tingkat aktivitas seseorang dan gaya hidup yang mereka lakukan. Beberapa yang paling banyak digunakan adalah Fitbit, Garmin, dan Runtastic. Fungsinya pun juga berbeda-beda. Tetapi pada intinya, ini digunakan untuk mengetahui kebugaran, kesehatan, dan aktivitas yang dimiliki serta dilakukan oleh penggunanya.

4 Teknologi Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental | Breaktime
Wearable Trackers jadi salah satu teknologi dengan dampak positif

Baca juga : WOW, 4 GADGET INI BUAT MOBIL LEBIH PINTAR!

Telemedicine

Ini juga merupakan teknologi dengan fasilitas yang sangat memudahkan pasien. Menggunakan telemedicine, Anda bisa berobat melalui video langsung, email, telepon, atau alat-alat nirkabel. Anda tak perlu datang ke dokter, karena bisa berkomunikasi dengan dokter dengan lebih mudah.

Fisher Wallace Stimulator

Memang kesehatan mental sangat berpengaruh dalam hidup. Orang-orang yang mengalami depresi atau stress sering mengalami kesulitan dalam membangkitkan semangat hidup mereka. Anda bisa menggunakan Fisher Wallace Stimulator yang diikatkan di kepala yang mampu untuk mengobati depresi, bahkan mampu mengobati rasa trauma atau PTSD. Sistem kerjanya adalah menggunakan arus listrik untuk merangsang otak.

Jadi ternyata teknologi memang benar-benar bisa meningkatkan kesehatan mental seseorang. Jadi tidak selamanya memiliki dampak negatif juga jika digunakan dengan baik dan benar. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide