Aplikasi Ini Bantu Amankan Wanita dari Pelecehan | Breaktime
4 Aplikasi Hebat Bantu Amankan Wanita dari Pelecehan
16.05.2016

Sinopsis: Dengan aplikasi keren ini akan membantu wanita terlindungi dari segala macam pelecehan.

Belakangan ini marak terjadi pelecehan pada wanita. Sayangnya, kemampuan self-defense untuk melindungi diri masih kurang. Namun, perkembangan teknologi kini memungkinkan para wanita untuk bisa menjaga diri dari tindakan pelecehan dengan 4 aplikasi gratis ini, B’timers!

bSafe

Aplikasi Ini Bantu Amankan Wanita dari Pelecehan | Breaktime
Ada GPS untuk melacak lokasi

Highlight dari aplikasi ini meliputi fitur “Follow Me”, yang memungkinkan wali Anda atau teman untuk melacak perjalanan secara real-time menggunakan teknologi GPS dan fitur “I’m here”, yang mengingatkan kontak ketika pengguna telah tiba di tempat tujuan. Namun, bSafe hanya memungkinkan Anda mendaftarkan satu nomor utama dan bisa menambahkan banyak teman untuk jumlah yang tak terbatas.

Circle of 6

Aplikasi Ini Bantu Amankan Wanita dari Pelecehan | Breaktime
Terhubung dengan 6 teman terpercaya

Aplikasi ini dirancang khusus untuk memerangi kekerasan seksual dan kekerasan interpersonal, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih enam teman-teman yang dipercaya untuk membentuk lingkaran. Aplikasi ini menggunakan lokasi GPS dan dilengkapi dengan pesan otomatis seperti “Datang dan temukan aku. Aku perlu bantuan untuk pulang dengan aman” dan “Telepon aku dan pura-puralah membutuhkanku. Aku perlu interupsi.” Saat Anda dalam situasi berbahaya.

Hollaback!

Aplikasi Ini Bantu Amankan Wanita dari Pelecehan | Breaktime
Bisa langsung hubungin keamanan

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk langsung melaporkan pelecehan dan tepat persis di mana itu terjadi. Pengguna juga memiliki pilihan untuk meng-upload foto dari kejadian tersebut. Aplikasi ini akan memberikan kamu akses untuk men-submit cerita mengenai suatu daerah yang memiliki ancaman keamanan sehingga orang lain dapat berhati-hati terhadap daerah tersebut.

Guardly

Kurang lebih sama dengan aplikasi Hollaback!, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghubungi pihak keamanan, daftar guard yang tersedia sampai 15 kontak darurat dan Anda juga bisa menelepon 911 (112 untuk Indonesia), B’timers. Selain menjangkau bantuan, Guardly juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar penyerang, menghubungi kontak darurat mereka melalui situs darurat Guardly Connect Response dan bahkan dapat memancarkan sirene keras untuk mencegah tindakan jahat dari pelaku.

Mana yang ingin Anda install untuk meningkatkan keamanan, B’timers? (nap)

Share This Article