3 Teknologi Masa Depan yang Bikin Tercengang | Breaktime
3 Teknologi Masa Depan yang Bikin Tercengang
22.01.2016

B'timers suka dengan teknologi-teknologi baru? Apabila benar adanya, para ilmuwan dan sejumlah orang kreatif sedang merencanakan sesuatu yang pastinya bisa membuat dunia tercengang. Meskipun beberapa penemuan ini masih berbentuk blueprint, keseriusan para penggagas ide ini akan diwujudkan dalam waktu dekat. Berikut beberapa teknologi masa depan yang akan hadir di masa depan :

1. Coffe Power

Ini adalah sebuah teknologi yang berukuran cukup besar. Metode yang digunakan untuk mesin ini adalah reduce, reuse, recycle. Memanfaatkan ampas kopi yang tidak digunakan dan bahkan menjadi limbah di beberapa negara kemudian diubah menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Ampas kopi ini akan dikumpulkan dari seluruh penghujung kota. Setelah terkumpul menjadi satu, ampas ini akan diolah kedalam pabrik dan kemudian hasil panas serta energinya akan didistribusikan dengan harga murah. Sangat menarik, bukan?

2. Robot pemadam api di hutan

Tak perlu lagi merasa kerepotan memadamkan api di hutan. Ada sebuah perusahaan yang tengah membuat penemuan menarik menggunakan media suara. Ya, kekuatan sinyal suara dalam frekuensi tertentu ternyata bisa membuat api mengecil dan mati. Percobaan pertama menggunakan wajan yang terbakar.

Selang beberapa detik api ini membesar. Setelah itu, alat ini dinyalakan dan secara ajaib api itu menghilang. Apabila kesuksesan dari alat ini mencapai 100%, rencananya akan digunakan kepada robot untuk berpatroli di dalam hutan.

3. Space Baloon

Bayangkan saja, Anda bisa menjelajah angkasa dengan mudah tanpa harus menggunakan roket. Ternyata, ide ini dijadikan kenyataan oleh sebuah perusahaan bernama World View. Seperti zepplin, hanya saja bentuk dari ballon ini berbentuk seperti paralayang. Sementara, pada tempat duduk para penerbang dibuat seperti sebuah ruangan tertutup berisi oksigen. Percobaan untuk alat ini juga sudah dilakukan dengan perhitungan yang matang dan sukses, akan terealisasi dalam waktu dekat.

Itulah sederet teknologi masa depan yang antinya akan muncul, B’timers. Sangat menarik,bukan? | WSU

Share This Article