3 Kejadian Penting di Dunia Tanggal 31 Januari | Breaktime
3 Kejadian Penting di Dunia pada Tanggal 31 Januari
31.01.2016

B'timers, menurut Anda apa yang spesial di tanggal 31 Januari ini? Perayaan ulang tahun artis terkenal? Tapi pernahkah Anda mendengar bahwa pada tanggal 31 Januari cukup banyak terjadi perubahan di dunia sains. Ya, pada hari ini pda abad ke 18 terjadi banyak perubahan dan bahkan kejadian penting tentang sains. Bagi Anda yang penasaran dengan apa saja kejadian penting tersebut, check this out :

1. Satelit pertama Amerika

3 Kejadian Penting di Dunia Tanggal 31 Januari | Breaktime
Explorer 1 berhasil mengorbit dengan sempurna sesuai dengan yang sudah direncanakan

Empat bulan setelah peluncuran  satelit Uni Sofiet, Amerika Serikat meluncurkan sebuah satelit bernama Explorer-1 dan berhasil mengorbit di luar angkasa. Berkat satelit ini, Amerika menemukan banyak hal yang belum pernah diketahui manusia sebelumnya. Cukup banyak bintang dan penemuan-penemuan lainnya terjadi berkat satelit ini.

2. George Robert Stibitz

3 Kejadian Penting di Dunia Tanggal 31 Januari | Breaktime
Meskipun ia jenius, ia dikenal memiliki pribadi yang baik

Robert terkenal dengan nama bapak komputer modern yang berhasil membuat research matematika di Bell Telephone Laboratories, New York, Lahir pada tanggal 30 April 1904, ia menjadi seorang pria yang sukses berkat keseriusannya dalam bidang keahliannya. Namun, tepat pada penghujung Januari 1995, beliau meninggal dunia.

3. Lee Raymond Dice

3 Kejadian Penting di Dunia Tanggal 31 Januari | Breaktime
Karyanya banyak dikenali orang bahkan di beberapa bagian di dunia

Raymond adalah seorang zoologis, genetic dan ecologist terkenal dari Mexico. Beliau selama bekerja selalu mencatat apa saja yang ia lakukan di dalam sebuah buku. Dan hingga pada tahun 1943 ia merilis sebuah buku bernama The Biotic Provinces Of North Amerca, Beliau meninggal dunia pada tahun 1977 tepat di tanggal 31 Januari.

Itulah beberapa kejadian berbau sains di penghujung bulan Januari B'timers. Mungkin kejadian-kejadian ini masing asing di telinga Anda namun, mereka para ilmuan serta yang mendukung program ilmiah ini berusaha keras dalam mengukir prestasi untuk dunia. | WSU

Share This Article