3 Fakta Menarik di Balik Peluncuran iPhone 7 Red | Breaktime
3 Fakta Menarik di Balik Peluncuran iPhone 7 Red
03.04.2017

B’timers tentu sudah dengar tentang peluncuran seri terbaru Apple, iPhone 7 (PRODUCT)RED. Flagship smartphone ini memang terlihat sangat mentereng dengan warna terbarunya yaitu merah. Dari segi harga, ponsel ini dibanderol dengan budget sama seperti produk iPhone dengan warna lainnya. Namun, seperti varian iPhone 7 warna Jet Black, iPhone 7 (PRODUCT)RED hanya tersedia dengan kapasitas memori 128 GB dan 256 GB.

Nah, kali ini sedikit review saja yang akan Breaktime ulas, dan lebih kepada hal-hal menarik tentang smartphone ini. Oh, ya, iPhone 7 (PRODUCT)RED ini identik dan tak ada bedanya dengan iPhone 7 yang telah diluncurkan pada September 2016 lalu. Hanya satu yang membedakannya, yaitu warnanya yang merah terang dan catchy. So, kini kita langsung saja menelusur fakta-fakta menarik tentang Si Merah ini.

Baca juga : WAH, TERNYATA BEGINI SEJARAH LAHIRNYA IPHONE!

Pertama, produk ini merupakan iPhone pertama dalam seri (PRODUCT)RED. Apple memang telah merilis beberapa item dalam varian (PRODUCT)RED, seperti case, Watch bands dan aksesori lainnya. Seri ini sendiri merupakan bentuk support Apple sebagai kontributor untuk Global Fund yang memberikan bantuan bagi program HIV/AIDS. Telah memberikan kontribusi sebesar $ 130 juta dari total $ 465 juta yang dikucurkan Global Fund, menjadikan Apple kontributor terbesar dalam gerakan pembentukan generasi bebas AIDS.

3 Fakta Menarik di Balik Peluncuran iPhone 7 Red | Breaktime
Warna merahnya sleek

Secara tak langsung, ini berarti membeli produk ini sama dengan menyelamatkan kehidupan. CEO Apple, Tim Cook, menjelaskan bahwa sepuluh tahun lalu, ada 1.200 bayi yang terlahir dengan HIV, dan kini angka tersebut sudah menurun drastis hingga 400 bayi saja. Progresnya sangat terlihat, namun masih banyak yang harus dilakukan untuk mewujudkan target generasi bebas AIDS pada tahun 2020.

Bentuk support dari Apple sendiri berupa partnership bersama (RED), dengan menyediakan konseling, testing dan pengobatan yang mencegah penularan HIV dari ibu kepada anaknya yang belum lahir. Kedua, dari sisi benefit kemanusiaan dan sosial dari iPhone 7 (PRODUCT)RED, kita beralih ke desain item ini. Yes, bisa Anda lihat warnanya yang merah, tegas dan menyala.

Baca juga : INI RAHASIANYA MENGATASI PERFORMA IPHONE LEMOT!

Bukan warna merah yang terlalu strong dan mencolok, namun warna ini memang sangat bold. Mungkin Anda bukan fans berat warna merah. Namun, matte finish pada back case iPhone ini bisa jadi mengubah pikiran Anda. Karena meski warnanya sangat noticeable, efeknya tetap terlihat subtle, tak terlalu mencolok. Logonya sendiri didesain cukup unik, berbeda dengan seri iPhone yang biasanya.

3 Fakta Menarik di Balik Peluncuran iPhone 7 Red | Breaktime
Pas di genggaman

Logo pada iPhone 7 (PRODUCT)RED ini terbuat dari bahan stainless steel dan, ya, tampilannya stylish di genggaman Anda. But, ketiga, mungkin fakta satu ini bisa sedikit menjungkir balikkan iPhone-mood Anda. Bagian depan ponsel ini berwarna putih, dan bukan merah seperti yang Anda bayangkan sama dengan back case-nya. Oh, well, sepertinya simple saja, tapi mungkin tidak semua orang terbiasa dengan warna phone case yang tidak sama depan dan belakangnya.

Baca juga : BOCORAN KONSEP IPHONE 8 SUPER CANGGIH!

Apalagi, ini adalah iPhone 7 (PRODUCT)RED yang sedang bergaung karena keunikan warnanya. Tak dapat dihindari, desain ini akhirnya juga mengundang kontroversi. Ada yang berharap bagian depannya berwarna hitam dan bukan putih, ada pula yang menginginkan warnanya merah sama seperti case belakangnya. Seems like red finish is all we need right now.

And the very last, entah Anda mengamatinya dan setuju atau tidak, tapi pada Home button pun, tak ada desain red ring sama sekali. Yap, tetap saja, dengan bagian depan berwarna putih dan Home button ring warna silver, tanpa melihat bagian belakangnya, mungkin teman Anda takkan tahu itu adalah iPhone 7 (PRODUCT)RED. So, bagaimana, B’timers? Dengan plus dan minus-nya, apakah iPhone 7 (PRODUCT)RED layak berada di genggaman Anda? (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE