3 Aplikasi Mudah Pindah Data ke Smartphone Baru | Breaktime
3 Aplikasi Memudahkan Pindah Data ke Smartphone Baru
06.02.2016

Perkembangan teknologi setiap hari selalu memberikan kejutan, terutama dengan peluncuran berbagai jenis merk smartphone baru. B’timers tentunya ingin mengupgrade smartphone Anda dengan yang baru. Tambahan spesifikasi pada smartphone baru tentunya membuat Anda mau tak mau harus memindahkan data yang ada pada smartphone lama Anda ke yang baru. Nah, proses pindah data tersebut tidak akan menyusahkan jika B’timers menggunakan aplikasi ini.

1.Motorola Migrate

3 Aplikasi Mudah Pindah Data ke Smartphone Baru | Breaktime
Hanya beberapa menit saja, data Anda sudah pindah ke smartphone baru

Aplikasi ini hanya berlaku jika smartphone baru Anda adalah Motorola. Untuk memindahkan data dengan mudah, B’timers bisa menginstall aplikasi Motorola Migrate pada kedua smartphone Anda. Buka aplikasi di smartphone baru Anda dan pilih jenis smartphone lama Anda (Android, iOS, dan yang lainnya). Pilih jenis data yang akan ditranfer lalu ikuti petunjuknya dan mulailah proses pemindahan.  Aplikasi ini bahkan bisa mengimport data dari telepon biasa dnegan menggunakan bluetooth.

2.Samsung Smart Switch Mobile

3 Aplikasi Mudah Pindah Data ke Smartphone Baru | Breaktime
Menggunakan kode khusus untuk menghubungkan dua jenis smartphone

Aplikasi ini memudahkan B’timers untuk memindahkan data menuju smartphone Samsung baru Anda. B’timers bisa mentransfer kontak, kalender, pesan teks, musik, video, log panggilan, memo, hingga alarm. Aplikasi ini juga mendukung adanya transfer iCloud dan iTunes. Sayangnya tidak semua perangkat handphone bisa kompatibel dengan aplikasi ini. B’timers bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store untuk mengecek kekompatibelan perangkat Anda dengan aplikasi ini.

3.Copy My Data

3 Aplikasi Mudah Pindah Data ke Smartphone Baru | Breaktime
Memindahkan foto, video, hingga calendar secara digital

Copy My Data bisa digunakan pada hampir seluruh perangkat Android, iOS, dan sistem operasi lainnya. Dengan cara yang mudah, B’timers bisa memindahkan data seperti kontak, calendar, foto, dan video dari smartphone lama ke smartphone baru Anda. Ukurannya yang kecil tidak memakan banyak tempat dan tidak memberatkan bagi smartphone dengan RAM kecil. Selain itu, Anda bisa mengkoneksikannya dengan Wi-Fi atau data selular untuk memindahkan data.

Memindahkan data dari smartphone bukan hal yang membutuhkan waktu lama jika  B’timers tau triknya. Jaman semakin canggih, tentunya B’timers juga harus mengimbangi dengan kecerdasan lebih. Nah, maka dari itu aplikasi tersebut akan sangat memudahkan Anda dalam mencermati teknologi baru. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article