10 Gadget Gesit dengan RAM 5 GB yang Siap Meluncur Tahun 2015 (Part 1) | Breaktime
10 Gadget Gesit dengan RAM 5 GB yang Siap Meluncur Tahun 2015 (Part 1)
21.08.2015

Are you gadget geek? Kalau iya, bersiaplah dengan gempuran sejumlah smartphone teranyar yang kali ini tak akan main-main dalam adu kecepatan. Sejak ditemukannya chipset 64-bit oleh Intel, MediaTek, dan Qualcomm, kini gadget yang dipersenjatai oleh RAM 5GB dan 4 GB makin jadi incaran. Nah, kali ini Breaktime akan mengulas 5 dari 10 list gadget keren dengan senjata RAM 5 GB yang siap rilis tahun 2015 ini:

Samsung Galaxy Note 5

Ponsel canggih keluaran Samsung
Ponsel canggih keluaran Samsung

Samsung Galaxy Note 5 ini menawarkan fitur RAM 5 GB dan didukung oleh prosesor Snapdragon 810. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera belakang beresolusi 20 MP dengan sensor sebesar 1/3 inci dan kamera depan 5 MP. Tak perlu khawatir dengan kapasitas memorinya karena memori internal penyimpanannya menawarkan ruang 64 GB yang didukung dengan slot microSD card berkapsitas 128 GB!

LG G5

Ponsel LG dengan sistem OS Android 2016
Ponsel LG dengan sistem OS Android 2016

LG pun tak ingin kalah berkejaran dengan Samsung. LG mengeluarkan LG G5 dengan spesifikasi RAM 5 GB yang didukung oleh sistem OS Android terbaru tahun 2016. Fitur smartphone satu ini juga tergolong user-friendly karena menawarkan layar berukuran 5,6 inci yang dilengkapi dengan resolusi kamera belakang sebesar 20 MP dan 5.1 MP untuk kamera depan.

Ruang penyimpanan memori internalnya dimulai dari 16, 32, hingga 64 GB dan didukung memori eksternal microSD hingga 128 GB yang cocok untuk digunakan menyimpan berbagai file dan aplikasi menarik.

Xiaomi Mi 6

Ponsel gesit yang dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core
Ponsel gesit yang dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core

Ponsel Tiongkok besutan Xiaomi juga ikut merilis Xiaomi Mi 6 dengan RAM 5 GB untuk menggebrak pasar. Handset satu ini juga siap adu kecepatan karena didukung Qualcomm Snapdragon octa-core processor dengan kecepatan 2,5 GHz.

Xiaomi Mi 6 menawarkan layar ukuran 5,2 inci yang mengusung desain metal uni-body dan didukung rear glass. Adanya fitur kamera depan sebesar 7 MP dan kamera belakang 23 MP bisa bikin B’timers lebih asyik untuk selfie ataupun groufie.

Asus Zenfone 3

Smartphone Asus siap melaju hingga kecepatan 2,5Ghz.
Smartphone Asus siap melaju hingga kecepatan 2,5Ghz.

Kini giliran vendor smartphone asal Taiwan, Asus Zenfone 3 yang juga siap ikut meramaikan gadget ber-RAM 5 GB. Asus Zenfone 3 didukung dapur pacu Intel Atom Z3590 Quadcore yang bisa melaju hingga kecepatan 2,5Ghz.

Sayangnya, untuk fitur kamera, Asus Zenfone 3 berada beberapa tingkat di bawah pesaingnya, yakni 16 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Memori internal yang ditawarkan pun beragam, yakni mulai 32,64, hingga 128 GB dan memori eksterna microSD128 GB.

Monster SmartPhone

Ponsel terbaru dengan kecepatan ultra fast
Ponsel terbaru dengan kecepatan ultra fast

B’timers ingin mencoba bersentuhan dengan gadget baru? Jangan sampai melewatkan Monster SmartPhone dengan RAM 5 GB yang terdiri atas 3GB DDR3L + 2GB vRAM. Handset ini dijamin melesat cepat dengan dukungan dapur pacu Ultra Fast WMT/ MT 6595T OCTA CORE Processor 2,54 GHz.

Soal kamera, B’timers juga tak perlu ragu. Ponsel satu ini didukung kamera belakang beresolusi 20 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk koneksi, Monster SmartPhone didukung 4G LTE-CAT yang bisa membuat aktivitas browsing Anda makin lancar.

Bagaimana? Apakah B’timers sudah punya bayangan smartphone RAM 5 GB manakah yang akan segera jadi incaran? Jika Anda belum menemukan spesifikasi smartphone RAM 5 GB yang sesuai pilihan, temukan gadget idaman Anda pada artikel selanjutnya.

Share This Article