Yuki Kinoshita: Tenar karena Banyak Makan | Breaktime
Yuki Kinoshita: Tenar karena Banyak Makan
12.09.2017

B’timers penikmat media sosial video streaming Youtube mungkin pernah menyaksikan acara bertema mukbang di berbagai kanal Korea Selatan maupun dari negara lainnya. Pada dasarnya, mukbang merupakan tayangan video yang menampilkan orang yang secara khusus mengkonsumsi aneka jenis makanan dengan disaksikan secara live oleh jutaan pengikutnya di dunia maya. Daya tarik acara mukbang di antaranya merupakan sensasi menyaksikan orang lain makan dengan nikmat. Tak hanya memanjakan mata dengan aneka ragam masakan dari berbagai negara yang nampak menggiurkan, mukbang juga sering dijadikan rujukan ikon kuliner khas di berbagai negara.

Kalau Korea Selatan punya mukbang, Jepang punya acara serupa namun dengan tujuan yang cukup berbeda. Ketika pelaku mukbang hanya makan apa saja sambil disaksikan seluruh dunia, beda lagi dengan pelaku oogui. Dalam bahasa Jepang, oogui berarti “makan banyak,” atau yang secara profesional disebut juga dengan competitive eating. Tak hanya dilombakan makan besar dalam waktu terbatas dan bersaing dengan lawan main, oogui juga bisa dilakukan secara individual untuk menghabiskan makanan sendirian dalam jumlah besar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Lokasi Syuting Serial Hits Game of Thrones

Namanya Yuka Kinoshita. Wanita asal Jepang sekilas nampak seperti gadis Asia Timur pada umumnya yang berparas cantik dan berpostur mungil. Surprisingly, tubuh kecilnya itu tidaklah seimbang dengan porsi makannya yang cukup besar. Hobi makannya tersebut tak hanya dinikmati sendiri, tapi juga dijadikan sumber penghasilan dengan menjadi seorang oogui profesional. Di negara asalnya, Kinoshita dijuluki oogui bijyo yang berarti “wanita cantik yang rakus”.

Sebelum membuat akun di Youtube pada tahun 2014, Kinoshita sempat tenar di layar kaca dengan mengikuti sejumlah acara oogui seperti di acara televisi Oogui Nadeshiko ga Iku! Sejak bergabung di Youtube, Kinoshita telah mendapatkan banyak sekali pengikut dari seluruh dunia yang terpesona dengan kemampuan makannya yang luar biasa. Tak hanya di berbagai acara televisi yang penah diikutinya maupun rekaman Youtube yang dilakukan di rumah, Kinoshita juga sering datang ke restoran untuk memuaskan nafsu makannya yang besar dan memesan aneka menu jumbo.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serius, Foto Di Instagram Bisa Tunjukkan Depresi?

Beberapa menu makanan raksasa yang pernah dinikmatinya sendiri dan disiarkan langsung dalam kanal Youtube miliknya ialah 100 buah chicken nugget, mie goreng instan dengan total berat 3 kilogram, hingga memenuhi tantangan makan 100 buah hamburger namun berhenti di angka 62 karena waktu habis. Kinoshita juga pernah datang restoran khusus untuk menghabiskan makanan dalam porsi besar, seperti nasi kari dengan berat total 5,5 kilogram yang dihabiskan dalam waktu 35 menit serta sushi raksasa yang dilahap dalam tempo 22 menit saja. 

Yuki Kinoshita: Tenar karena Banyak Makan  | Breaktime
Berbeda dengan Yuki Kinoshita, semangkuk noodle cup mungkin sudah membuat Anda kenyang

Tak hanya menarik minat para Youtube followers yang mengikuti kanalnya untuk menyaksikan Kinoshita makan, perilaku uniknya yang mampu makan dalam jumlah banyak dan porsi besar serta tetap terlihat menikmati tersebut rupanya juga memicu rasa penasaran dari para dokter dan tenaga medis. Dalam sebuah acara TV Jepang, Kinoshita dibantu para dokter berusaha membeberkan rahasia tetap memiliki tubuh langsing meski sudah makan banyak hampir setiap hari. Para dokter sempat mengira bahwa sinyal dari otak yang memberi tanda sudah kenyang di tubuh Kinoshita bekerja lebih lambat dari manusia pada umumnya, sehingga dirinya bisa makan banyak tanpa merasa kekenyangan seperti sensasi mual dan tidak nyaman di perut. Beberapa dokter lain menduga bahwa sel tubuh Kinoshita bekerja lebih cepat untuk menyerap makanan menjadi energi sehingga suhu tubuhnya semakin panas. Asumsi lainnya ialah bahwa makanan dalam lambung Kinoshita langsung turun mengalir ke usus.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Buku-Buku Ini Berikan Racun Para Pembacanya!

Padahal, tubuh Kinoshita setelah diuji ternyata memiliki suhu yang relatif sama dengan manusia normal pada umumnya. Tak hanya itu, Kinoshita ternyara memiliki lambung ajaib yang mampu mengembang sangat besar hingga 66 kali ukuran normal. Hasil pemeriksaan lebih lanjut membuktikan bahwa, tak seperti yang banyak diduga saat ini, tubuh Youtuber berusia 32 tahun ini berada dalam kondisi sehat normal dan sempurna, terlepas dari jumlah lemak dan kalori dari makanan yang masuk begitu banyak ke dalam tubuhnya. Tak hanya makan  di rumah, Kinoshita juga menjawab tantangan para penggemar seperti makan 100 lembar roti tawar, Kinoshita juga pernah mendapat bingkisan Indomie dari Indonesia dan diminta makan 6 bungkus mie instan sekaligus.

Apakah Anda tertarik menjadi seorang professional eater seperti Kinoshita? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE